Seri Terbaru Far Cry yang Akan Ber-Setting di Luar Angkasa

Meskipun seri terbarunya baru saja dirilis, Kelihatannya Ubisoft tidak mau kehilangan start untuk segera mengumumkan seri terbaru dari game Open-World FPS mereka yaitu Far Cry. Setelah berhasil menghadirkan nuansa hutan tropis di seri ketiganya, dan pegunungan Tibet yang mengagumkan di seri keempat, serta yang paling mengagumkan dengan membawa pemain ke jaman pra-sejarah lewat Primal yang baru saja dirilis. Ubisoft kini mengumumkan bahwa seri terbaru mereka nanti akan melompat jauh, sama jauhnya dengan lompatan antara Far Cry 4 menuju Primal. Dan apabila pada Primal Ubisoft melompat jauh ke masa lampu. Kini mereka mencoba melompat jauh ke masa depan dengan seri terbaru mereka yang mereka beri judul, Far Cry Beyond.

Cukup mengagetkan bahwa akhirnya Ubisoft tergiur untuk memakai setting masa depan layaknya Activision dengan seri Call of Duty mereka. Namun, hal itu juga bukan sesuatu yang baru, dimana sebelumnya Far Cry juga pernah memakai konsep neo-futuristis ala 80an di seri Far Cry Blood Dragon nya. Jadi bisa saja, Blood Dragon inilah yang menjadi landasan untuk Ubisoft mengembangkan Far Cry Beyond.

Nantinya, Far Cry Beyond akan bersetting di masa depan dimana semua peradaban modern hancur dan menyisakan beberapa orang yang selamat dimana mereka membentuk suatu kelompok dengan berbagai macam tujuan.Belum jelas bagaimana sistem kelompok ini, tapi kami mengira bahwa nantinya Far Cry Beyond akan berisi lebih dari 2 faksi. Entah sistem yang digunakan akan seperti sistem faksi di Fallout 4 dimana kamu bisa masuk ke dalam semua faksi, atau malah kamu harus mengalahkan semuanya.

Dilansir oleh Gamespot, Far Cry Beyond nantinya akan memiliki map super luas untuk mendukung penyebaran faksi-faksi tersebut. Bahkan, ada rumor yang menyebutkan bahwa nantinya Far Cry Beyond memiliki lebih dari satu planet, dimana kamu bisa berpergian diantara keduanya menggunakan spaceship. Meskipun, tidak ada penjelasan lebih lanjut apakan nantinya perjalanan roket ini bisa kamu kemudikan ataukah hanya sebatas animasi yang memindah kamu dari satu lokasi ke lokasi lain. Namun, kami sangat ‘hype’ dengan konsep berpindah planet ini, meskipun nanti prakteknya mungkin tidak akan sebebas No Man’s Sky.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sepertinya tidak afdol bila membicarakan Far Cry tanpa membicarakan proses berburu dan crafting-nya. Olivier Nicolas, Executive Producer Far Cry Beyond menjelaskan bahwa dalam game ini tidak akan ada binatang yang masih hidup, namun sebagai gantinya kita akan berburu para cyborg binatang untuk diambil perangkat dan alat-alat yang ada di dalamnya. Oliver menambahkan bahwa binatang cyborg yang akan ada di Far Cry Beyond akan lebih ganas dan cerdas daripada di Far Cry Blood Dragon. Karena mereka telah dilengkapi Chip kecerdasan buatan (A.I) yang bahkan nantinya akan mempelajari bagaimana cara bermain pemain untuk nantinya bertindak. Jadi tidak seperti seri sebelumnya dimana hewan-hewan hanya bisa berlarian atau menyerang dengan asal. Di sini nantinya perburuan akan semakin sulit seiring progress, karena nantinya hewan-hewan bisa bersembunyi darimu, atau malah menjebakmu.

Tidak cuma binatang, musuh-musuh mu pun nantinya akn bervariasi mulai dari manusia dari berbagai faksi hingga alien-alien penghuni planet lainnya. Mereka memiliki kebiasaan yang berbeda satu sama lain. Sehingga nantinya, kegiatan meng-infiltrasi markas musuh tidak akan semudah seri sebelumnya karena kamu harus memikirkan strategi apa yang cocok untuk tiap faksinya. Mungkin di salah satu kamu bisa begitu saja masuk dan menyerang membabi buta, tapi di saat lain kamu harus mempertimbangkan untuk masuk lewat dapur belakang untuk menghabisi setiap musuh yang ada.

Kabarnya, Far Cry Beyond akan memberikan banyak cameo dari game-game ubisoft sebelumnya. Entah dalam bentuk apa, mungkin saja nantinya kita akan melihat cameo dari game sebelumnya atau malah dari game Ubi lainnya. Pengisi suara Vaas, Troy Berker dikabarkan juga akan mengisi tokoh antagonis di game ini. Yang pasti dari banyaknya info yang telah beredar ini. Kita berharap saja bahwa setting masa depan yang diambil oleh Far Cry: Beyond bisa memberi nuansa baru bagi dunia Far Cry yang mulai terasa repetitif di tiap serinya.

Far Cry Beyond sekarang masih dalam pengembangan oleh Ubisoft Yogyakarta, dan akan dirilis untuk warnet-warnet sekitaran Jabodetabek pada 2085.

 
 
 
 

Jangan terlalu serius ya brottt!!

April Mop

Exit mobile version