Seri Terbaru Yakuza Dikonfirmasi Sedang dalam Tahap Pengembangan

yakuza 6 kiryu 1920.0

Saat ini, para fans Yakuza tampak sedang asyik-asyiknya menikmati seri terbaru game Yakuza yang berjudul Yakuza: Like a Dragon. Seri Yakuza ini dikenal mempunyai keunikan dalam mengubah drastis mekanisme pertarungan gamenya yang semula beat-em-up atau kita dibolehkan untuk memukul NPC lawan secara bebas, kini diubah menjadi turn-based ala game JRPG.

Terlepas dari perubahan tersebut, masa depan seri Yakuza masih tetap akan berumur panjang. Dimana pihak developernya, Ryu Ga Gotoku Studio diketahui tengah menyimpan adanya segudang kejutan untuk seri ini. Pada tanggal 8 Desember lalu, mereka baru saja menggelar sebuah acara virtual untuk merayakan 15 tahunnya seri Yakuza pertama diluncurkan. Acara tersebut digelar melalui channel YouTube Ryu ga Gotoku Studio Official secara live.

Pada acara virtual yang dibawakan oleh Yurika Tachibana, beserta dengan para produser seri Yakuza yakni Toshihiro Nagoshi, Daisuke Sato, dan Masayoshi Yokoyama, mereka mengingat kembali dan membagikan ke para penonton cerita dari pengembangan kumpulan seri game Yakuza. Berawal dari seri pertamanya yang sempat rilis di tahun 2005 silam hingga yang baru seperti Yakuza 7 Like a Dragon.

Selain membagikan cerita tentang pengembangan seri Yakuza, dalam rangka ulang tahun yang ke-15 mereka pun mengumumkan akan merilis sebuah parfum edisi terbatas Kiryu Kazuma dan Ichiban Kasuga, lalu akan bekerja sama dengan PSO2 Jepang untuk menghadirkan dua kostum karakter Yakuza.

Sumber: DualShockers

 

Dikutip dari DualShockers, pada akhir acara tersebut Toshihiro Nagoshi selaku Chief Creative Officer Sega mengumumkan bahwa seri terbaru Yakuza sedang dalam tahap pengembangan, namun sayangnya ia masih merahasiakan seri apakah yang nantinya ia berikan untuk para fans.

Jadi nampaknya para fans seri Yakuza harus bersabar dengan waktu yang belum ditentukan, mengingat Yakuza 7 baru saja dirilis untuk seluruh dunia dan juga dikonfirmasi akan menuju konsol Next-gen dengan memberikan opsi free upgrade untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X.


Baca lebih lanjut tentang Yakuza, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

 

Exit mobile version