Seri Utama Ys Selanjutnya Diumumkan, Bukan Adol yang Jadi Tokoh Utama?

in ,
Kemanakah Adol?

Seri Ys, merupakan game action RPG dengan tingkat kesulitan cukup menantang yang pernah dibuat oleh Nihon Falcom. Seri yang sangat terkenal dengan karakter utama bernama Adol Christin ini selalu hadirkan pejuang berambut merah tersebut untuk menyusuri dunia fantasy yang berbeda-beda. Namun kali ini, sepertinya Falcom akan mengistirahatkannya sejenak dari seri utama terbarunya.

Nihon Falcom baru saja mengumumkan Ys IX: Monstrum Nox. Game ini akan bersetting di utara Estoria di wilayah Gria Eldligen. Kamu akan ditempatkan di kota penjara dan mencoba untuk mengungkap misteri tentang Monstrum atau beberapa individu yang miliki kekuatan. Berbeda dari seri utama Ys, kamu sepertinya takkan mengendalikan Adol Christin yang digantikan oleh seorang karakter perempuan dengan kekuatan supranaturalnya. Meskipun begitu, disebutkan bahwa tokoh utama yang tak pernah absen di seri Ys tersebut akan hadir di pertengahan game.

 

Di website berbahasa Jepangnya tertulis kalimat yang mungkin mendeskripsikan tokoh utama gamenya yang berbunyi:

Pernahkah kau bermimpi menjadi orang lain yang bukan dirimu sendiri?

Dalam mimpi tersebut aku terus berpikir. Apakah itu aku? Atau orang lain?

Apakah mimpiku merupakan sebuah kenyataan? Atau sebaliknya? Jawabannya cukup simple.

“Bodo amat, yang manapun boleh”

Bukan masalah yang mana yang nyata. Yang jelas keduanya bukan suatu hal yang fana.

– Dikutip dari buku “Prison of Barduk”

Belum jelas apakah Falcom akan mengungkap jati diri Adol yang sesungguhnya, mengingat ia selalu hilang ingatan di setiap serinya. Namun jika kamu membacanya dengan seksama, beberapa kalimat tersebut seolah berikan teori baru tentang tokoh utama seri Ys tersebut. Namun kami akan serahkan semuanya padamu untuk berspekulasi.

Seperti seri sebelumnya, kamu bisa mengharapkan action RPG dengan pertempuran yang cukup fleksibel bersama beberapa boss raksasa. Disebutkan bahwa beberapa staff dari seri sebelumnya juga akan mengerjakan seri ke-9 gamenya. Jadi, kemungkinan kamu bisa melihat battle scene dan gameplay yang serupa dari Ys VIII.

Ys IX: Monstrum Nox akan dirilis tahun 2019 mendatang untuk PlayStation 4 di Jepang. Belum ada informasi apapun tentang platform lainnya. Kamu bisa membaca lebih lanjut tentangnya melalui link berikut.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]