Serial Animasi Arcane Season 2 Targetkan Tayang Akhir Tahun 2024

Arcane Season 2 Q4 2024

Terlepas dari gamenya yang kerap dikenal akan kelakukan banyak pemainnya yang toxic, semesta yang dihadirkan dala League of Legends (LoL) besutan Riot Games sendiri bisa dibilang tetap memikat para fans. Hal ini tentu dibuktikan dengan serial animasi Arcane yang sukses menerima respon yang sangat positif.

Fans tentu bertanya-tanya kapan serial animasi yang digarap oleh Fortiche tersebut akan dilanjutkan, mengingat episode terakhir di season pertamanya sendiri berakhir dengan cliffhanger. Mencoba jawab pertanyaan tersebut, fans agaknya tidak perlu menunggu terlalu lama lagi.

Lewat pagelaran Video V Vision Conference yang digelar oleh Tencent selaku induk perusahaan Riot Games, mereka mengungkapkan bahwa season kedua Arcane direncanakan tayang di tahun 2024, secara spesifik di Q4 ; antara bulan Oktober hingga Desember.

Pihak Riot Games sendiri saat artikel ini ditulis belum memberikan pengumuman resmi terkait hal tersebut, begitu juga dengan Netflix selaku pemegang hak eksklusif penayangan Arcane.

Walau demikian, beberapa fans telah berteori bahwa kemungkinan besar penayangan season kedua Arcane tersebut akan jatuh di bulan November sama seperti season pertamanya, sekaligus menjadi bulan perayaan 15 tahun League of Legends.

Sekilas tentang Arcane, serial animasi ini mencoba bawakan cerita yang berlatar di kota Zaun dan Piltover. Untuk season pertamanya sendiri bisa dibilang berfokus pada karakter Jinx, Vi, Ekko, Caitlyn my beloved, Jayce dan Viktor sebelum menjadi sosok champion (sebutan untuk playable charcater dalam LoL) seperti di dalam gamenya.

Caitlyn versi muda di Arcane (via Netflix)

Tidak sampai disitu, sutradara video game kondang Hideo Kojima pun juga terpesona dengan serial animasi Arcane, bahkan menyebut teknik penyajian gambarnya sebagai masa depan dari teknologi animasi dan CG (computer graphic).

Satu hal yang mungkin bisa dibilang kocak adalah tidak sedikit pemain veteran LoL yang justru peringatkan fans agar tidak tergoda untuk mencoba gamenya, terlebih karena komunitasnya kerap disebut tidak ramah terhadap pemain baru. Cukup nikmati semesta League of Legends dari animasi seperti Arcane ataupun medium selain gamenya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait League of Legends atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version