Serial Danganronpa Akan Ditarik dari PlayStation Store untuk Sementara Waktu

in

Jepang agaknya cukup dikenal sebagai lahirnya berbagai game dengan premis unik, aneh bahkan nyeleneh, namun tetap memberikan pengalaman bermain yang asik. Salah satunya yang cukup populer bahkan sampai di audiens negeri barat, yakni serial Danganronpa garapan Spike Chunsoft.

Buat kamu yang tertarik memainkan Danganronpa dalam waktu dekat di platform PS4 atau PS Vita, terutama dalam versi bahasa Inggris, mungkin harus membeli lebih cepat atau bersabar terlebih dahulu, karena game-gamenya akan ditarik dari PlayStation Store. Alasan penarikan sementara tersebut karena Spike Chunsoft akan mengambil alih penerbitan versi Inggris game-game Danganronpa yang sebelumnya dipegang oleh Nippon Ichi Software (NIS) America.

Belum ada kejelasan mengapa Spike Chunsoft ingin merilis versi Inggris-nya sendiri dan tidak lagi bekerja sama dengan NIS America. Melalui pengumuman resmi dari pihak NIS America, mereka akan memberikan penjelasan detail akan peralihan tersebut di waktu mendatang, serta rincian tanggal dari masing-masing game yang akan ditarik dari PlayStation Store di bawah ini.

Danganronpa Another Episode: Ultra Despair Girl (PS Vita)31/08/2020
Danganronpa: Trigger Happy Havoc (PS Vita)09/04/2020
Danganronpa 2: Goodbye Despair (PS Vita)04/09/2020
Danganronpa V3: Killing Harmony (PS Vita)25/09/2020
Danganronpa V3: Killing Harmony (PS4™)25/09/2020

Belum ada informasi kapan game-game Danganronpa akan kembali ke PlayStation Store yang berdiri langsung di bawah naungan Spike Chunsoft.


Sumber: NIS America (via Gematsu)

Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Danganronpa atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]