Jumlah Pemain Seri Fallout Tiba-tiba Meningkat Pasca Serial TV-nya Tayang

Serial Tv Fallout Bikin Game Nya Populer Lagi

Sempat dikhawatirkan tidak memenuhi ekspektasi para fans, adaptasi serial TV Fallout garapan Bethesda bersama studio Kilter Films justru mendapat respon yang begitu positif. Menarik-nya, hal ini juga ternyata berdampak positif untuk game-gamenya.

Semenjak serial TV-nya tayang mulai tanggal 12 April lalu, peningkatan jumlah pemain terjadi untuk keseluruhan seri gamenya. Ya, tidak hanya seri paling modernnya, namun juga seri ragam seri klasiknya sebelum berpindah tangan ke Bethesda, bahkan judul-judul yang jarang dibahas seperti Fallout Tactics: Brotherhood of Steel dan Fallout 4 versi VR juga rasakan dampak serupa.

Jumlah pemain seri Fallout meningkat (via Steam Charts)

Seperti yang bisa dilihat pada screenshot di atas, peningkatan terbesar terjadi pada Fallout 4. Sebelum-nya berkisar di rata-rata 20 ribu orang, kini jumlah pemain bersamaan tersebut mencapai angka tertinggi di 83.441 saat artikel ini di tulis.

Di posisi kedua diikuti oleh Fallout 76 sebagai game “MMO” dengan angka pemain bersamaannya berpuncak di angka 39.434 orang. Terlepas gamenya sendiri tuai respon negatif saat perilisannya di 2018 silam, sang developer bisa dikatakan tidak menyerah dan terus hadirkan ragam update serta konten baru sehingga komunitasnya masih bertahan hingga saat ini.

Perlu diingat tentunya bahwa angka-angka di atas hanya diambil dari yang memainkan game-gamenya di Steam saja. Jumlah tersebut tentunya lebih besar jika digabungkan dengan ragam platform lain, bahkan juga diprediksikan masih bisa meningkat selama seminggu ke depan.

Sekilas berbicara soal serial TV-nya sendiri, adaptasinya tersebut diklaim canon atau miliki cerita yang terhubung dengan keseluruhan semesta gamenya. Secara spesifik, pihak developer ungkapkan bahwa latar serial TV-nya terjadi setelah game-gamenya yang telah rilis agar tidak terjadi kontradiksi.

Sama seperti game-gamenya, sajian ceritanya sendiri juga membahas penghuni Vault yang kembali ke dunia luar, sekitar puluhan atau ratusan tahun semenjak peradaban hancur akibat bom nuklir. Dalam adaptasi serial TV-nya ini cerita berfokus pada wanita penghuni Vault 33 bernama Lucy dalam mencari ayahnya yang diculik pasca kediamannya diserang oleh sekelompok Raider.

Seral TV Fallout tayang secara eksklusif lewat Amazon Prime Video. Season pertamanya sendiri menghadirkan delapan episode dan sudah bisa ditonton keseluruhannya.


Baca juga informasi menarik lain terkait atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version