Serial TV The Last of Us Dapatkan Sutradara Baru

in
3642d850efb217c58feab80b8affaa89

Selain Uncharted yang dibintangi Tom Holland, The Last of Us juga jadi salah satu game eksklusif PlayStation yang diadaptasi kedalam bentuk non video game. Diumumkan Maret tahun lalu, The Last of Us resmi diadaptasi ke serial TV dan bakal ditayangkan oleh HBO. Craig Mazin selaku creator Chernobyil dan co-president – Neil Druckmann akan menjadi penulis sekaligus produsernya. Kini setelah bungkam untuk waktu yang cukup, serial TV The Last of Us bagikan pengumuman baru.

Pengumuman itu bukanlah tanggal rilis melainkan kehadiran sutradara baru. Dilansir dari The Hollywood Reporter, Kantemir Balagov ditunjuk sebagai sutradara untuk episode pilot atau pertama dari serial TV The Last of Us. Sutradara asal Rusia itu dipilih untuk menggantikan Johan Renck yang meninggalkan proyek karena masalah jadwal.

6d2515ceacc6cb5720626a9602967325c26530e0
Kastemir Balagov

Lewat akun Twitter-nya, Neil Druckmann menyambut baik Balagov dengan menyebut bahwa beliau adalah sutradara yang brilian. Balagov sendiri dikenal untuk karyanya – Beanpole. Film bergenre drama sejarah itu dirilis pada tahun 2019 silam dan menghasilkan beberapa penghargaan untuk Balagov di Cannes Film Festival. Sama seperti The Last of Us, Beanpole juga mengusung tema yang gelap.

Sejauh ini tidak ada yang banyak diketahui dari serial yang sekuelnya mendapatkan penghargaan game terbaik di The Game Awards 2020 itu. Namun, dikonfirmasi bahwa orientasi seksual Ellie tidak akan dirubah dan pada November tahun kemarin dan proses produksi pun dikabarkan akan segera berjalan.

The Last of Us akan bergabung dengan game-game populer lain seperti Fallout (Amazon), Assassin’s Creed (Netflix) dan Halo (Showtime) yang  juga diadaptasi ke dalam bentuk serial TV.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait The Last of Us atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Arif Gunawan

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri