Serius Merambah Dunia Esports, Nike Jalin Kerjasama dan Perkenalkan Jersey untuk Tim LPL

in , , ,

Salah satu brand apparel terkenal didunia yaitu Nike mengumumkan menjalin kerjasama dengan LPL atau Liga League of Legends Tiongkok. Dengan kerjasama tersebut maka Nike akan memproduksi jersey yang dikenakan oleh semua tim peserta LPL Spring 2020 nantinya. Tim Tiongkok yang berhasil lolos kedalam turnamen World Championship 2019 oktober mendatang yaitu FunPlus Phoenix, RNG, dan Invictus Gaming juga akan menggunakan jersey dari Nike tersebut.

Sementara itu tim Tiongkok lainnya baru akan menjajalnya pada turnamen LPL tahun 2020 mendatang. Design jersey dari Nike tersebut nampak simple dan dibalut dengan warna-warna dasar khas Nike yaitu hitam, putih, dan merah. Hal tersebut membuat jersey yang digunakan oleh para tim peserta LPL Spring 2020 nampak mirip satu sama lainnya. Hal yang membedakan mereka adalah warna dasar utama dari para tim tersebut.

Kerjasama antara Nike dan LPL tersebut semakin mengukuhkan keseriusan Nike untuk merambah dunia industri gaming dan esports. Sebelumnya Nike juga telah meluncurkan beragam sepatu yang bertemakan game di Amerika Serkat. Langkah tersbeut juga digunakan oleh Nike untuk bersaing dengan Adidas. Dimana Adidas juga tengah gencar mempromosikan produknya dikalangan para gamer setelah mengkontrak Tyler “Ninja” Blevins.

Kita lihat saja apakah nantinya banyak brand lainnya yang tidak ada kaitannya dengan dunia gaming dan esports untuk terjun kedalamnya. Hal tersebut merupakan bukti bahwa industri gaming dan esports tidak boleh dipandang sebelah mata dan mempunyai masa depan yang cerah didalamnya.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran