Sertifikasi Xiaomi Mi Note 10 Dirilis, Pertanda Akan Hadir?

in , ,

Xiaomi nampaknya serius dalam upayanya untuk menghidupkan kembali lineup Mi Note series mereka. Seperti yang kita tahu, smartphone phablet besutan produsen tiongkok tersebut sempat stop produksi setelah Mi Note 3. Dengan kata lain, lineup phablet tersebut sempat vakum selama hampir 2 tahun!

Tak lama lagi, kekosongan tersebut akan segera berakhir. Dikutip GSMArena, mereka mendapati adanya listing Xiaomi berkode M1910 yang didaftarkan pada agensi sertifikasi smartphone Thailand (semacam POSTEL kalo di Indo gitu). Kedua kode sertifikasi tersebut memberi hint bahwa smartphone yang didaftarkan merupakan keluarga Mi Note 10.

Indikasi Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro

Dalam sertifikasi tersebut, nampaknya ada 2 entry data yang memiliki kode M1910. Yang pertama ada M1910F4G yang dimiliki Mi Note 10, lalu ada pula M1910F4yang ternyata merupakan kode Mi Note 10 Pro. Ini berarti Xiaomi bakal merilis 2 versi device berbeda saat launching Mi Note 10 nanti.

Hanya saja, spesifikasi resmi mengenai kedua smartphone tersebut masih belum bisa dipastikan. Banyak yang berspekulasi bahwa salah satu smartphone tersebut bakal mengusung chipset Snapdragon 855 plus, RAM 8 atau 10 GB, storage 128 hingga 256 GB, baterai berkapasitas antara 4000 hingga 5000 mAh, dan tidak menutup kemungkinan, layar dengan refresh rate tinggi.

Perlu diingat bahwa data spesifikasi diatas masih berupa rumor yes. Ada baiknya kita tunggu kabar resmi dari Xiaomi mengenai hal ini. Ditambah lagi, kita juga harus pastiin juga apakah hape ini bakal resmi dijual di Indonesia, secara Xiaomi Indonesia udah janji bakal boyong hape flagship mereka ke dalam negeri. So, stay tuned buat kabar terupdate hape ini.

 

Source: Notebookcheck

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person