Server Apex Legends Diretas, Hacker Minta Respawn Tangani Hacker Titanfall

Valkyrie Cover Apex Legends
Hacker minta Respawn untuk tangani hacker Titanfall.

Membicarakan Titanfall di tahun 2021 mungkin merupakan sesuatu yang cukup ketinggalan zaman. Ini karena game multiplayer yang dirilis tahun 2014 tersebut kini sudah cukup banyak berkurang playernya. Mereka banyak pindah ke iterasi kedua yang lebih baik.

Namun sepertinya beberapa orang masih ingin Respawn memperhatikan Titanfall pertama di tahun 2021. Sayang, cara yang mereka lakukan tidak bisa dibilang benar.

Server Apex Legends Diretas, Hacker Minta Respawn Tangani Hacker Titanfall 3

Ini karena mereka melakukan peretasan server Apex Legends, game battle royale yang masih populer hingga detik ini demi mendapatkan perhatian Respawn Entertainment.

Akibat aksinya, banyak player mengeluh mereka tidak bisa memainkan Apex Legends dan melihat pesan khusus bertuliskan sebuah alamat website, “SAVETITANFALL.COM”. Sejumlah laporan lain dari akun Twitter Apex Legends News mengabarkan bahwa terdapat tulisan “TF1 is being attacked so is Apex” di tombol “Play” gamenya.

Website yang dipampangkan oleh hacker tersebut didukung oleh komunitas TF Remnant Fleet dan NoSkill. Mereka mengungkap bahwa sudah bertahun-tahun server Titanfall pertama mengalami masalah karena serangan hacker. Banyak player yang tak bisa mengakses servernya sama sekali karena eksploitasi kode dalam servernya.

Tak hanya itu saja, mereka juga mengungkap bahwa keputusan EA dan Respawn yang masih menjual gamenya di Steam maupun Origin tanpa memperbaiki servernya membuat mereka mau tak mau harus angkat suara. Mereka menuding aksi kedua perusahaan sebagai penipuan publik.

Server Apex Legends Diretas, Hacker Minta Respawn Tangani Hacker Titanfall 4

Savetitanfall.com juga mengklarifikasi bahwa aksi hacker yang baru saja meretas server Apex Legends tidak ada hubungan dengan mereka dan komunitas discord TF Remnant Fleet dan NoSkill.

Server Titanfall memang tidak bisa diakses selama bertahun-tahun. Hacker telah menutup akses apapun terkait servernya dan mengisi lobby dengan bot. Sebelumnya Respawn mengaku bahwa mereka akan memperbaikinya, namun hingga kini ucapan mereka hanya janji palsu.

Ini bukan kali pertama server Apex Legends diretas. Beberapa bulan yang lalu, Respawn sempat berjanji untuk hentikan serangan DDoS pada servernya yang membuat banyak player tertendang keluar.

Menanggapi aksi ini, Respawn mengaku telah mengetahuinya dan tengah berusaha memperbaiki server Apex Legends yang diretas. Mereka juga berjanji akan berikan update dalam waktu beberapa jam setelah pernyataan tersebut muncul.


Baca lebih lanjut tentang Apex Legends, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version