Server Dark Souls 3 di PC Kembali Mengalami Offline

Server Dark Souls 3

Dark Souls 3 Server PC – Server Dark Souls 3 di PC kembali mengalami offline hanya beberapa minggu setelah developer FromSoftware membawa server kembali online setelah tujuh bulan downtime.

Apa sih penyebab server Dark Souls 3 di PC kembali mengalami offline hanya setelah beberapa minggu online? Yuk kita simak dibawah ini!

Server Dark Souls 3 Mengalami Down

Server Dark Souls 3

Informasi ini disampaikan langsung oleh developer melalui akun resmi Twitter Dark Souls yang bisa kita lihat dibawah ini.

Dalam postingannya tersebut mengatakan pihak developer mengkonfirmasi bahwa adanya permasalahan yang terjadi di server Dark Souls 3 via Steam namun pihak developer masih belum menemukan apa sumber dari masalah tersebut. Pihak developer akan menginformasikan kembali secepatnya setelah server online tersedia kembali. Namun, saat ini para player Dark Souls 3 dimohon untuk bersabar setelah permasalahan ini selesai.

Sampai saat ini, belum ada kabar tentang penyebab masalahnya, atau tingkat keparahannya masalah dan berapa lama waktu masalah ini selesai. Semoga permasalahan ini tidak terlalu lama dan para player Dark Souls 3 bisa kembali bermain lagi.

Bencana Server Dark Souls PC yang Berkelanjutan

Gameplay Dark Souls 3

Server Dark Souls 3 muncul pada bulan Januari bersamaan dengan edisi seri yang lama. Setelah salah satu player berhasil menemukan cara untuk menggunakan Remote Code Execution, yaitu sebuah server yang dapat membuka server peretas, yang dapat menginstal malware berbahaya dan dapat mencuri informasi penting dari komputer player, termasuk alamat IP, kredensial login, serta info perbankan.

Tentu saja permasalahan ini menyebabkan Bandai Namco terpaksa harus menonaktifkan server untuk semua game Dark Souls setelah menyusulnya laporan masalah keamanan yang serius. Meskipun publisher mengatakan ini hanyalah sementara, faktanya butuh lebih dari 7 bulan untuk memperbaikinya, bersamaan dengan server Dark Souls 3 yang kembali online pada bulan Agustus.


Baca juga artikel-artikel lainnya dari Gamebrott terkait Dark Souls serta berita terkini lainnya dari Nurul Aida. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version