Server Denuvo Bermasalah, Gamer Tidak Bisa Mainkan Batman: Arkham Knight, Mad Max, & Shadow of War

gjngfjf

Denuvo memang sebenarnya dibuat agar para pembajak tidak dapat dengan mudah memainkan game-game yang seharusnya mereka beli, meskipun sejatinya sudah banyak game yang menggunakan proteksi tersebut tapi berhasil dibobol oleh para cracker. Namun kini kelihatannya Denuvo malah berbalik membuat para pemilik game yang resmi tidak dapat memainkan game-game yang telah mereka beli tersebut. Para pengguna Steam melaporkan bahwa mereka tidak dapat memainkan game mereka beberapa hari ini. Game-game tersebut sendiri antara lain adalah Batman: Arkham Knight, Mad Max, dan Shadow of War yang notabene menggunakan Denuvo sebagai proteksinya.

Menurut laporan dari dsogaming hal ini sendiri terjadi karena adanya masalah pada server autentikasi milik Denuvo yang menyebabkan para pemain tidak dapat masuk ke dalam game mereka. Secara kebetulan masalah ini terlihat paling jelas pada game-game milik Warner Bros seperti Batman: Arkham Knight dan Mad Max. Sedangkan untuk Shadow of War, para pemain tidak dapat mengunduh patch terakhir gamenya dan tidak dapat memainkan gamenya.

Untuk sekarang, kelihatannya server milik Denuvo telah kembali normal dan beberapa pemain telah dapat memainkan gamenya. Meskipun beberapa lainnya masih tidak dapat memainkan game milik mereka. Dan tentunya para pemain pun menyalahkan Denuvo dan menyebut proteksi tersebut hanya membuang-buang waktu mereka dimana game-game mereka tersebut juga telah dibobol sebelumnya, sehingga penggunaan Denuvo sekarang hanyalah menghambat dan membebani gamenya untuk sesuatu yang sudah tidak relevan.

Perjuangan Denuvo kelihatannya semakin berat dimana keberadaannya kini semakin tidak dianggap baik oleh para pemain maupun para publisher dan pengembang yang tidak menggunakan dan bahkan mencopot proteksi Denuvo dari game-game mereka karena berbagai alasan mulai dari pengaruh buruk terhadap performa gamenya, atau hanya karena Denuvo sendiri sudah gagal memproteksi game mereka. Meskipun untuk beberapa game seperti Assassin’s Creed: Origins dan Need For Speed: Payback masih belum berhasil dibobol hingga sekarang. Entah berapa lama lagi Denuvo bisa bertahan.

Exit mobile version