Server Email FBI Berhasil Dibobol oleh Peretas

Server Email Fbi Diretas

Seperti yang mungkin telah kalian ketahui sebelumnya lalui film layar tancap, FBI merupakan sebuah badan investigasi yang bertempat di Amerika. Biasanya, FBI selalu penuh dengan penggunaan deretan teknologi yang futuristik dan serbabisa. Sayangnya, dunia nyata berbeda dari yang kita lihat di film, karena server email FBI berhasil dibobol oleh peretas.

Bobol Server Demi Sampaikan Sebuah Pesan

Dilansir dari TheVerge, baru-baru ini sistem email Federal Bureau of Investigation (FBI) berhasil dibobol oleh peretas. Selain berhasil membobol server, peretas bahkan distribusikan email dengan identitas FBI yang berisikan spam terkait cyberattack, dan dikirimkan secara acak.

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh BleepingComputer, setidaknya terdapat 100 Ribuan alamat email yang dikirimkan hal serupa. Semua data terkait alamat email tersebut berhasil diperoleh sang peretas melalui database American Registry for Internet Numbers (ARIN).

Ribuan email spam yang didistribusikan tersebut berisikan bahwa sang penerima merupakan korban dari sophisticated chain attack. Serangan ‘bohongan’ ini menyatakan bahwa jaringan sang penerima telah diretas, berikut dengan seluruh data pribadi yang tersimpan di perangkatnya.

Email yang berisikan spam tersebut pertama kali ditemukan oleh The Spamhaus Project, yang merupakan organisasi nirlaba yang menyelidiki spammer email. Selain menyatakan deklarasi serangan ‘bohongan’ tadi, email spam ini bahkan klaim Vinny Troia merupakan dalang di balik semua peretasan ini.

Siturs resmi Vinny Troia

Selain asal-asalan menuding seseorang, email sampah tersebut bahkan kaitkan Vinny dengan sekelompok peretas terkenal, yaitu The Dark Overlord. Menariknya, Vinny Troia merupakan seorang peneliti cybersecurity yang menjalankan dua perusahaan dark web, NightLion dan Shadowbyte.

https://twitter.com/GossiTheDog/status/1459521411492589569

Salah seorang peneliti cybersecurity, Kevin Beaumont, membuktikan bahwa tampilan keseluruhan email spam tersebut adalah sah, layaknya dikirim oleh pihak FBI. Kevin menyatakan bahwa header pada email teridentifikasi berasal dari server FBI menggunakan proses Domain Keys Identified Mail (DKIM).


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version