Server Google Down, Akibatkan Youtube, Gmail Serta Layanan Google Lainya Susah Diakses

in , , , ,

Pada Siang 7 Oktober 2020, Google dilaporkan mengalami gangguan yang mengakibatkan layanannya  seperti Gmail, Youtube, Google Meet dan lain-lainnya susah untuk diakses.

Masih belum jelas penyebab layanan Google down, banyak sekali keluhan yang berdatangan karena gangguan yang ditimbulkan dari pengguna Gmail yang susah mengakses halaman emailnya sampai dengan pengguna Youtube dan Google Docs mengeluhkan hal yang sama.

Dilansir dari tweet Downdetector yang mengatakan ada indikasi problem pada sejumlah pengguna Youtube di jam 12:46 AM EDT atau 11.36 WIB.

Setelah hampir 30 menit setelah masalah tersebut, sekitar jam 12.00 WIB, beberapa layanan sudah mulai bisa di akses kembali secara normal oleh pengguna.

Bisa dibilang ini sudah ketiga kalinya layanan Google down dalam tiga bulan terakhir, yang sebelumnya terjadi pada 20 Agustus 2020, dan yang ke dua pada 25 September. Tentunya gangguan ini mempengaruhi para pelajar yang sekarang melakukan pembelajaran secara online karena harus terhenti sejenak sambil menunggu layanan google bisa diakses dengan normal kembali.


Baca juga artikel lain terkait dengan Google, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Aldo

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Avatar

Written by aldo