Server Gran Turismo 6 Segera Ditutup Tahun Depan

gt6 screen 01 ps3 eu 20jun14
Sony harus akhiri servernya.

Polyphony Digital tak pernah sekalipun absen hadirkan game andalan mereka, Gran Turismo untuk PlayStation. Franchise ini seolah jadi “wajah” game simulasi balap terbaik untuk konsol buatan Sony tersebut. Sayang, perjalanan balapmu sebentar lagi harus mendekati lap terakhir, setidaknya untuk iterasi keenam gamenya.

Melalui website resminya, Sony umumkan bahwa mereka harus menutup server Gran Turismo 6 setelah beroperasi kurang lebih empat tahun sejak gamenya dirilis. Mereka berencana untuk menutup servernya tepat pada tanggal 28 Maret 2018. Penutupan ini sekaligus memberhentikan servis onlinenya termasuk aplikasi GT6 Track Path Editor di Android maupun iOS.

Tentunya penutupan tersebut tak berikan efek apapun pada mode offline gamenya. Kendati semua fitur offlinenya akan tetap bisa kamu nikmati, pada tanggal 31 Januari 2018 mendatang, mereka akan berhentikan distribusi DLC, Community, Open Lobby, Quick Match, hingga Seasonal Event.

Bagi kamu yang membeli in-game credit dan menghapus gamenya dari PS3, maka kamu perlu menginstall dan mengaktifkan creditnya kembali sebelum servisnya dimatikan. Kamu hanya perlu pergi ke GT Store dan pilih Purchased Content untuk melakukannya. Sementara kamu yang miliki versi digital gamenya hanya perlu mendownload gamenya kembali untuk mendapatkan creditnya.

Exit mobile version