Server Helldivers 2 Kewalahan Menghadapi Lonjakan Jumlah Player yang Terus Naik

Server Helldivers 2

Server Helldivers 2 – Game terbaru dari developer Arrowhead Game Studios berjudul Helldivers 2 berhasil mencuri perhatian para Gamer dalam beberapa hari terakhir sejak gamenya dirilis. Game tersebut menghadirkan keseruan dimana Player bekerja sama dalam satu tim menghadapi monster alien yang menyerang planet.

Dengan keseruan bermain yang mengingatkan mereka dengan film Starship Trooper, banyak Gamer beramai-ramai memainkan game ini sehingga membuat Server Helldivers 2 diketahui sampai kewalahan.

Terlalu Banyak Player yang Main, Server Helldivers 2 sampai Membuat Developer Kewalahan

Buset, ini namanya “suffering from success”

Informasi ini diungkap sendiri oleh tim developer Arrowhead Game Studios melalui postingan resmi di server Discord gamenya. Pada postingan tersebut, tim developer mengatakan bahwa server Helldivers 2 mengalami masalah karena adanya lonjakan jumlah Player yang memainkan game ini secara bersamaan.

Hal ini langsung berdampak ke dalam game yang bakal dirasakan oleh para Player yang memainkannya, mulai dari beberapa misi payout yang gagal, Player yang tiba-tiba kena kick dari pesawat mereka atau tiba-tiba saja logout.

Tim developer saat ini sedang berupaya memperbaiki masalah server game mereka. Meskipun beberapa masalah diketahui sudah selesai, namun mereka tetap kewalahan menghadapi banyaknya skala yang harus mereka perbaiki untuk memberikan akomodasi terbaik bagi para Helldivers.

Pembatasan Player yang Masuk di Server Helldivers 2

Beneran melonjak yang main?!
(Sumber: SteamDB)

Di saat mereka memperbaiki masalah yang terjadi pada server gamenya, tim developer Arrowhead Game Studios memutuskan untuk melakukan pembatasan jumlah Player yang masuk ke dalam game. Mereka terpaksa membatasi Player yang bisa masuk sebanyak 450 ribu Player agar bisa menstabilkan kondisi server untuk sementara waktu.

Dan di waktu bersamaan, mereka berupaya untuk mencari cara agar bisa meningkatkan kualitas server gamenya dengan menghubungi beberapa partner kerja mereka untuk bisa mencari solusi dari masalah ini.

Sebagai tambahan, Developer menyarankan apabila Player mengalami masalah progression pada saat bermain, Player perlu melakukan Restart game agar bisa sinkron progress-nya. Mereka meminta kepada Player untuk bersabar selagi mereka memperbaiki masalah server game ini.

Pernyataan resmi dari developer di server Discord

Itulah informasi mengenai server game Helldivers 2 kewalahan menghadapi lonjakan jumlah Player yang main di waktu bersamaan. Semoga server gamenya bisa cepat diperbaiki agar Player bisa memainkan gamenya dengan aman tanpa masalah.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Helldivers 2 atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version