Server Monster Hunter: World di Xbox One Bermasalah

c05561e17704cb90275deef202f9717d.0

Minggu ini bukan menjadi minggu yang baik untuk console player, setelah kemarin tanggal 27 PS4 digempur permasalahan server untuk yang kedua kalinya dalam seminggu, kali ini giliran Server Monster Hunter: World pada Xbox yang mengalami permasalahan yang cukup mengganggu. Support team dari Monster Hunter: World menemukan permsalahan matchmaking pada gamenya di Xbox One. Capcom sendiri melalui twitter resminya, memberitahu bahwa permasalahan ini sudah sejak tanggal 27 kemarin. Xbox juga mengumumkan masalah ini satu hari setelah tweet dari Capcom.

Capcom berkata” Halo hunters, kami sadar perihal masalah Matchmaking pada Xbox dan tim developer kami sedang meng-investigasi hal ini, kami akan segera mengupdate secepat yang kami bisa”. Permasalahan ini muncul ketika player ingin melakukan matchmaking atau melakukan filtered search maka akan muncul pesan “no sessions found” saat mereka mencobanya.

Eror . Source :kotaku.com

Masalah ini cukup besar karena bermain secara co-op menjadi titik jual game ini sehingga tweet mengenai monster hunter kebanjiran keluhanCapcom sendiri memberi jalan alternatif sembari timnya memperbaiki isu ini, “Untuk sementara, kamu bisa bermain Online dengan memanfaatkan “Session ID”, “Invite Friend” dan juga Xbox LFG”. Namun hal tersebut tidak begitu praktis dan terasa tidak sama.

Subreddit perihal Monster Hunter: World pun tak mau ketinggalan, sebuah diskusi di buka untuk membahas problem jaringan yang sedang di alami para pemain Monster Hunter: World pada Xbox. Diskusi itu seketika memanas lantaran diketahui bahwa Monster Hunter: World tidak melakukan uji beta entah atas dasar apa, berbeda dengan PS4 yang melakukan uji beta selama 3 hari, walaupun baru-baru ini ia juga terkena masalah pada servernya.

Terlepas dari permasalahan tersebut Monster Hunter: World merupakan game yang sangat bagus, kalian bisa membaca first impression Gamebrott tentang game ini pada tautan berikut.

Exit mobile version