Server PTR Overwatch Tambahkan Mode Deathmatch, Map Baru, Serta Buff Junkrat, Roadhog, Orisa, dan Widowmaker


Add Friend
Update ini berikan Overwatch pada perspektif permainan yang berbeda.

Blizzard hari ini berikan update terbaru yang kini hanya ada di server PTR PC Overwatch, Deathmatch. Sebelumnya, mode Deathmatch tidak diimplementasikan oleh Blizzard karena mereka awalnya berpikir bahwa Overwatch memang sengaja dibuat untuk teamplay, bukan Deathmatch seperti game FPS kebanyakan. Namun seiring berkembangnya game ini, Blizzard menambahkan beberapa mode lain yang mereka rangkum di Arcade mode. Dimana Blizzard ingin mempersembahkan mode baru yang hanya bisa diakses melalui Arcade mode, termasuk Deathmatch.

Deathmatch terbagi menjadi dua jenis, yang pertama adalah Free-for-all Deathmatch dimana kamu akan bertanding sendirian melawan delapan player untuk mencapai skor tertinggi maksimal 20 poin. Mode Deathmatch kedua adalah Team Deathmatch, mode ini sama seperti mode biasa Overwatch dengan 2 tim. Sementara skor tertinggi Team Deathmatch adalah 30 poin. Lalu, bagaimana dengan map yang digunakan? Tim Overwatch Blizzard telah mengganti beberapa map mode assault dan hybrid khusus untuk mode Deathmatch dan penambahan map baru bernama Chateau Guillard. Peran Mercy di mode Team Deathmatch akan sangat penting, karena dengan ultimatenya Resurrection, Mercy mampu mengurangi poin musuh yang telah membunuh anggota satu timnya.

BACA JUGA  Blizzard Umumkan StarCraft 2 Gratis Mulai Hari Ini, Sindir Microtransaction EA


courtesy of itachisanlol

Chateau Guillard adalah map yang dibuat khusus untuk mode Free-for-all Deathmatch. Map yang bersetting di Perancis ini merupakan estate tempat tinggal Amelie Guillard atau Widowmaker sebelum ia menikah dengan Gerard Lacroix. Dalam video Developer’s Updatenya, Jeff Kaplan menjelaskan bahwa map ini akan menceritakan apa yang Widowmaker lakukan dulunya dan saat ini di map ini (tentunya beberapa diambil melalui interaksi Widowmaker dan deskripsi cerita mapnya di penjelasan resmi Overwatch).

BACA JUGA  CEO Blizzard: “Tidak Ada yang Salah” dengan Loot Box Overwatch

Bersamaan dengan update mode Deathmatch, Blizzard juga menghadirkan buff Junkrat, Widowmaker, Roadhog, dan Orisa untuk kamu coba. Junkrat kini akan lebih cepat dengan penambahan dua buah concussion mine dan penambahan kecepatan ultimatenya, RIP Tire sebanyak 30%. Tidak hanya itu saja, RIP Tire juga tidak akan memakan durasi ultimatenya saat memanjat dinding.

Roadhog diberikan kemampuan untuk menggunakan take a breather sembari berlari ke sepanjang map dan penurunan damage sebesar 50% ketika sedang menggunakannya. Hal ini membuat para pemain Roadhog yang agresif mampu untuk lebih leluasa menghajar lawan-lawannya.

Penurunan cooldown grappling hook Widowmaker dari 12 detik ke 8 detik akan membuat player Widowmaker lebih cepat untuk menemukan sniping spot yang tepat. Ia juga diberikan kemampuan untuk melihat dibalik tembok musuh yang telah terkena venom mine miliknya.

BACA JUGA  Sebarkan Ujaran Kebencian Melalui Chat, Beberapa Player Ditendang dari Acara Blizzcon 2017 oleh Blizzard

Orisa diberikan peningkatan kecepatan peluru fusion driver sebanyak 20% dan pergantian ukuran barrier sebesar 20%. Bentuk barrier milik Orisa juga didesain ulang agar mampu menghalau serangan musuh dan melindungi rekan satu timnya dengan lebih baik.

Selain beberapa hal tersebut, terdapat perbaikan bug dan perbaikan UI dengan penambahan opsi “outline opacity” untuk crosshairmu. Kamu bisa membaca detil bug dan UI yang diperbaiki di halaman website resmi Overwatch.

Saat ini patch ini hanya bisa dicoba di server PTR yang hanya ada khusus di PC. Kemungkinan besar patch ini juga akan keluar di server live dengan beberapa perbaikan yang Blizzard dapatkan dari respon komunitas yang mereka anggap cukup masuk akal.