Seseorang Lakukan Data-Mining Pada Minecraft, Ungkap Rahasia Gelap Para Pemainnya

Belum genap satu minggu Matt B seorang user reddit dengan akun bernama Worldseed mengunggah hasil data-mining yang ia lakukan pada game Minecraft. Dalam akun subreddit MinecraftDataMining ia menuliskan bahwa apa yang ia lakukan semata-mata hanya untuk menemukan sesuatu yang menarik dari arsip server yang sudah tua. Tidak disangka, pencariannya malah mengantarkan pada berbagai temuan yang tidak biasa. Bisa dikatakan, ini adalah ‘rahasia gelap’ para pemain Minecraft yang membuat sedih, iba, dan juga haru.

Rumah dengan ruang rahasia

Kita mulai dari sebuah rumah yang terlihat sangat biasa dari luar, namun menyimpan banyak rahasia di dalamnya. Ketika rumah itu dimasuki maka akan ditemukan sebuah tuas. Tarik tuas tersebut dan sebuah ruang rahasia akan muncul dari lantai 1.

Tidak ada apapun di ruang rahasia tersebut kecuali sebuah buku catatan yang ditinggalkan sang pemilik. Buku berisi 16 halaman tersebut mengatakan bahwa sang pembuat rumah sebenarnya tidak tau mengapa ia sampai berniat membangun ruangan rahasia tersebut bahkan sampai menulis sebuah buku catatan. Ia tidak ingin mencari sensasi karena ia bukan tipikal orang pencari sensasi.

Rumah terlihat biasa dari luar
Terdapat tuas yang akan membuka ruang rahasia
Sebuah kotak penyimpanan
Salah satu catatan dalam buku yang ditemukan

Pulau kecil untuk mengenang kematian

Kemudian ia juga menemukan sebuah pulau kecil di tengah lautan. Dalam pulau tersebut terdapat semacam monumen untuk mengenang seseorang yang telah meninggal dunia. Di dekat monument tersebut tertancap sebuah papan bertuliskan, “For Charlie, I’m sorry” yang diletakan berdekatan dengan sebuah kotak. Ketika kotak tersebut dibuka, akan ditemui 3 benda yang sayangnya tidak diketahui jelas apa maksud dari benda-benda itu.

Pulau kecil di tengah lautan
Monumen yang terdapat dalam pulau
Papan berisi ucapan maaf dan kotak di sampingnya
Isi dari kotak yang ada di pulau

Goa penuh tulisan depresi

Selanjutnya ia menemukan sebuah goa yang berada di bawah rumah dengan banyak tulisan depresi. Menemukan goa di bawah rumah saja sudah pasti memunculkan banyak tanda tanya, apalagi menemukan banyak tulisan depresi yang menempel pada dinding goa. Jelas saja ini adalah tempat seseorang mencurahkan isi hatinya.

goa penuh tulisan depresi
Goa penuh tulisan depresi

Untuk melakukan data-mining ini, Matt dibantu dengan 2 tools buatannya sendiri yang ia namai sign reader dan book reader. Ia juga menyediakan link untuk mengakses tools tersebut jika ada orang lain yang ingin melakukan hal sama. Kedepannya tentu saja akan lebih banyak hal menarik lain yang ditemukan mengingat Minecraft sendiri rilis dari tahun 2009.

Exit mobile version