Seseorang Memasukan Ray Tracing Pada Minecraft Dan Hasilnya Sungguh Mengejutkan!!

apps.608.13510798885735219.cf55aeca e690 41e0 a88b 41b0e517a3be

Seseorang memasukan sebuah teknologi yang membuat minecraft jadi sangat bagus, secara teknis metode ini bukanlah Ray tracing, namun lebih tepatnya  metode rendering yang digunakan oleh Sonic Ether untuk membuat iluminasi global real-time di Minecraft disebut path tracing. Perbedaannya adalah bahwa ia menggunakan sinar yang memantul berkali-kali di seluruh pemandangan, tetapi efeknya mirip dengan ray tracing dan berhasil menampilkan pemandangan yang sangat menakjubkan terutama gelap terangnya, metode ini sungguh memukau karena bahkan dalam game yang sesederhana Minecraft bisa menghasilkan sebuah efek yang luar biasa.

Dalam sebuah tweet dari @notglacier(sang pembuat) dia memperlihatkan beberapa video bagaimana shader dan tampilannya dalam game. Hasilnya sangat mengejutkan, perpaduan sinar dan pergerakan dari sinar matahari melalui langit-langit kaca ke lantai reflektif yang mengkilap, dan sebuah obor menghasilkan cahaya yang sangat realistik. Mungkin kalian akan lupa bahwa kalian sedang melihat Minecraft.

Berikut adalah video yang dia posting dalam akun twitternya :

https://twitter.com/notglacier/status/1111859340602859520

Kalian bisa mencobanya sendiri, jika kalian ingin mengunduh Sonic Ether’s Unbelievable Shaders (SEUS) melalui situs webnya, atau bisa klik di sini. Saat ini dalam versi 1.0.0, dan dia memiliki size yang kecil hanya 6,74 MB.

Dengan adanya path tracing yang dia buat untuk minecraft tentu akan membuat beberapa orang terkejut atau malah bahkan menghujat karena mungkin minecraft menjadi sebuah game yang unik karena memiliki tampilan pixel yang membedakanya dengan game lain, tapi tetap saja kerja kerasnya patutlah untuk diacungi jempol.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainya tentang game dan tech dari Rizki

Exit mobile version