Seseorang Membuat Ulang Civilization Pertama di Microsoft Excel

civ1.map
Civilization pertama dibuat ulang di Microsoft Excel.

Lakukan remake di game engine seperti Unreal Engine yang juga pernah dilakukan beberapa orang memang hal yang bisa dibilang cukup biasa. Mereka hanya tinggal membuat aset baru dan menyamakan kodenya sesuai game yang sudah ada, namun dengan tampilan yang lebih baik. Namun, bagaimana jika sebuah game dibuat dalam software yang tak biasa seperti Microsoft Excel? Inilah yang dilakukan orang ini terhadap Civilization 1.


Seorang developer bernama s0lly membuat ulang Sid Meier’s Civilization di Microsoft Excel. Ia menamainya [CELL]IVIZATION. Game tahun 1991 yang ia buat ulang tersebut merupakan salah satu bagian dari kontes OLC CODEJAM 2019. Karena tema yang diangkat kontes tersebut adalah “kehancuran”, maka game buatan s0lly takkan miliki politik dan diplomasi. Dengan kata lain cara satu-satunya memenangkan gamenya hanyalah menumpas semua fraksi.

Saat ini, kamu hanya bisa membuat unit dan menyerang fraksi lain. Namun s0lly mempertimbangkan untuk menambah fitur baru jika banyak orang yang ingin melihatnya. s0lly berencana akan merilis [CELL]IVIZATION besok.

Baca berita menarik tentang video game hanya di gamebrott.com atau tulisan menarik lain dari Ayyadana Akbar.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version