Seseorang Sukses Install Windows 10 Pada Ponsel Samsung Galaxy S8 Dan Xiaomi Mi 6

050672100 1542352725 desain 7

Windows 10 adalah sebuah sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft untuk dijalankan pada komputer. Namun, nampaknya akan sedikit berbeda, karena baru-baru ini kami mendapatkan informasi jika Samsung Galaxy S8 dan Xiaomi Mi 6, ternyata sukses menjalankan sistem operasi tersebut.

Menurut salah satu developer utama, Evisio0n, sebenarnya tak hanya kedua ponsel diatas saja. Dirinya mengatakan kika berhasil mem-flash beberapa ponsel Android ke Windows 10. Smartphone lain yang berhasil menjalankan Windows 10 termasuk Google Pixel 3 XL dan OnePlus 6T.

Jika dilihat-lihat, maka proyek ini semuanya menggunakan smartphone dengan chipset berbasis Snapdragon 835. Proyek ini ternyata memang ditujukan untuk membuat Windows 10 berjalan pada ARM dengan prosesor Snapdragon 835.

Namun, penting untuk dicatat bahawa project ini masih dalam tahap pengembangan awal sehingga beberapa fitur tidak ada. Menurut informasi tersebut untuk device Samsung Galaxy S8, kamu masih belum bisa menggunakan layar sentuh, kamera, dan banyak sensor lainnya.

Dengan begitu, jelas bahwa Samsung Galaxy S8 pada Windows 10 praktis tidak berguna untuk saat ini. Walaupun proyek ini terlihat mustahil, atau tak berguna, dimasa depan mungkin akan ada banyak peningkatan yang signifikan sehingga dapat digunakan sebagaimana mestinya, mengingat flagship-slagship lama sudah tak mendapatkan dukungan dari pihak perusahaan.

 

Sumber : Gizchina


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version