Seseorang Tambahkan Raytracing untuk GTA V dan Terlihat Memukau


Follow Us
Cahaya ini bakal ubah pemandangan GTA V.

Grand Theft Auto memang terkenal dengan desain open-worldnya yang tidak hambar dan sangat menarik di setiap sudutnya. Namun hal lain yang membuat game buatan Rockstar ini berada di puncak adalah komunitas modding versi PC-nya. Tercatat telah banyak ratusan ribu hingga jutaan model dan beberapa tools berguna yang dibuat oleh para modder untuk game kesayangannya tersebut, tak terkecuali pengaturan cahaya. Hal itulah yang berusaha diadaptasi oleh modder yang satu ini.

Nulis artikel dibayar

Kepopuleran teknologi raytracing yang dipelopori oleh NVIDIA rupanya bawa modder bernama Pascal Gilcher untuk menghadirkannya di Grand Theft Auto V. Hasilnya, terlihat beberapa sudut ruangan yang gelap kini bisa memantulkan cahaya dan terlihat lebih nyata dibanding versi sebelum mendapatkan raytracing.

Raytracing merupakan sebuah teknologi yang mungkinkan cahaya memantul di permukaan suatu obyek dan berinteraksi dengannya. Ia memperlakukan cahaya layaknya sebuah obyek pixel dan memantul seperti yang kita rasakan di dunia nyata. Meskipun memang menjadi sesuatu yang cukup sepele, namun pada kenyataannya ia bisa menambah keindahan dalam tampilan visual suatu video game.

Baca terus tentang Grand Theft Auto V agar kamu tak ketinggalan update terkait gamenya.

contact: akbar@gamebrott.com


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item