Sesuatu Ada yang “Tegak” di Game GUILTY GEAR STRIVE dan Itu Bukan Jack-O Challenge

Jack-O Valentine Challenge Guilty Gear Strive

Pada bulan Juni 2021 yang lalu, developer Arc System Works merilis sebuah game fighting terbaru mereka berjudul Guilty Gear Strive. Kehadiran game terbaru dari seri Guilty Gear ini disambut baik oleh para penggemarnya. Baru-baru ini, Guilty Gear Strive baru saja merilis karakter DLC bernama Jack-O’ Valentine.

Kehadirannya muncul sebuah tantangan yang sedang viral saat ini bernama Jack-O Challenge. Bagaimana tantangan itu bisa jadi viral? Yuk, kita cari tahu bersama!

Apa Itu Jack-O Challenge?

Tantangan Jack-O Challenge muncul pertama kali pada saat video trailer karakter DLC Jack-O’ Valentine diumumkan pada game Guilty Gear Strive. Video tersebut menampilkan berbagai informasi mengenai Jack-O’, seperti serangan combo, penampilan karakter dan yang paling penting adalah pose “menungging”.

Pose “menungging” Jack-O tersebut ternyata viral di internet dan bahkan menjadi meme dengan sebutan Jack-O Crouch atau Jack-O Pose.

Sesuatu Ada yang "Tegak" di Game GUILTY GEAR STRIVE dan Itu Bukan Jack-O Challenge 3

Lahirnya Jack-O Challenge

Pose Jack-O’ Valentine yang viral ini dicoba oleh banyak orang dan diperlihatkan melalui sosial media bahwa mereka bisa melakukan pose “menungging” tersebut. Kalian bisa lihat beberapa netizen mencoba meniru atau melakukan Jack-O Challenge di bawah ini.

Sejak @RaphTx, @EbonicPlagueBB dan @maidendere cukup bernai melakukannya, inilah mencoba melakukan #jackochallenge.
Tantangan terbesarku adalah mencoba menemukan pose yang benar sesuai penjurian sebagaimana aku melakukannya.
Tidak sabar untuk melihat bagaimana rasanya bermain Jack-O minggu depan.
BTW: hiraukan saja kamarku yang penuh dengan anime.
https://twitter.com/MariaGriffinVA/status/1429552285244399626?s=20
Cosplay Tifa melakukan Jack-O. Kasihan punggungku, aku tidak mau melakukannya lagi lmao.
#jackochallenge bukan sesuatu yang baru bagiku

Ada pula netizen menunjukkan dirinya melakukan Jack-O Challenge tapi dengan candaan yang bikin orang ketawa. Kalian bisa lihat candaan tantangan pose “menungging” Jack-O dari netizen di bawah ini.

Mencoba melakukan pose Jack-O
https://twitter.com/TriumphReturns/status/1428182032719523846?s=20
Mencoba melakukan pose Jack-O

Berbagai Gambar Karakter Populer Berpose “Menungging”

Ternyata banyak pula artist yang mencoba menggambar berbagai karakter populer melakukan pose “menungging” Jack-O. Berikut beberapa gambar karakter yang melakukan pose Jack-O Challenge yang saya temukan di Twitter dengan hashtag #jackochallenge.

Apa aku melakukannya dengan benar?
Aku membuat meme
https://twitter.com/erotibot_art/status/1430683739093233670?s=20
Cepat naik robotnya, Shinji
Aku melakukannya dengan benar, kan? Kirby mencoba melakukan pose Jack-O

Itulah informasi mengenai kehadiran Jack-O’ Valentine di game Guilty Gear Strive viral di internet karena pose “menungging”nya dan menjadi tantangan Jack-O Challenge. Kalian yang ingin mencoba tantangan ini harap berhati-hati karena berbahaya dan harus diawasi oleh seorang profesional khusus seperti Jack-O’ Valentine.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Guilty Gear, Guilty Gear Strive atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version