Setelah 11 Tahun, Zynga Resmi Tutup Game Legendaris Farmville

in

Siapa yang tak kenal Farmville, game yang begitu populer saat era pertama kali Facebook hadir tersebut memang telah menjadi salah satu game favorit banyak kalangan pada saat itu. Namun, sepertinya kita akan segera mengucapkan salam perpisahan untuk game tersebut, pasalnya sang pengembang akan segera menutup layanan game tersebut.

Dilansir melalui blog post yang dibagikan Zynga selaku pengembang, Farmville dikonfirmasi akan segera menutup layanannya pada 31 Desember 2020, itu berarti game tersebut akan berhenti beroperasi dan sudah tidak bisa dimainkan lagi kedepannya.

Alasan penghentian layanan tersebut adalah sebagai respon dari kebijakan Adobe sebelumnya yang memutuskan bahwa mereka akan menghentikan dukungan terhadap Flash Player yang merupakan mesin utama untuk menjalankan game Farmville. Hingga saat ini, Zynga masih belum mengkonfirmasi lagi apakah mereka akan mengembangkan game tersebut di mesin baru, terlebih saat ini platform mobile menjadi satu pasar yang menarik untuk dihadirkan game dengan tema seperti Farmville.

Pemain masih bisa memainkan game Farmville hingga 31 Desember 2020 dengan 17 November sebagai tahap awal penutupan dimana in-game purchases dari game Farmville akan ditutup. Game tersebut memang begitu populer pada masa awal kehadirannya, Farmville sempat menyentuh angka total 80 Juta pemain dalam satu bulan pada awal kehadirannya.


Baca berita terupdate dari Gamebrott, dan informasi menarik lainnya dari saya Aldhir

For any further collaboration, Contact me at [email protected]

Aldhi Rahmanda

Written by Aldhi Rahmanda

Seseorang yang sudah terikat oleh kuatnya magnet dunia game.