Setelah 12 Tahun, Modder C&C Generals Rilis Remake via Engine Red Alert 3

Cnc Generals Evolution
Mereka resmi membuka masa beta versi remake C&C Generals.

Seperti yang telah kita ketahui, seri Real Time Strategy atau RTS Command & Conquer masih berada dalam masa hiatus sejak iterasi teranyarnya di tahun 2013 dibatalkan. Sejak saat itu EA yang telah tutup developer aslinya, Westwood Studios tak membangkitkannya kembali. Namun pada tahun 2018 dan 2020 kemarin, mereka mencoba untuk kembalikan franchise yang masih dicintai fansnya hingga saat ini.

Meskipun pada akhirnya game mobile yang mereka umumkan justru tuai hujatan karena bukan merupakan salah satu yang fans minta. Namun mereka akhirnya lepas versi PC gamenya via remaster iterasi pertama dan spin-off-nya dalam Command & Conquer Remastered Collection yang dikerjakan oleh Petroglyph, developer berisi para mantan pengembang veteran Westwood Studios.

Hal ini membawa angin segar bagi para fans yang telah lama menginginkan seri Command & Conquer, namun mereka yang masih setia dengan iterasi baru seperti Generals masih menunggu EA untuk merilis game dengan mekanik serupa. Kabar baiknya? Modder berikut mencoba merealisasikannya dalam sebuah remake versi mereka sendiri dalam engine Red Alert 3.

Bertajuk C&C Generals Evolution, mod ini adalah versi remake dari C&C Generals yang dikembangkan dalam engine Red Alert 3. Mod yang dirilis dalam bentuk early beta oleh Gunship_Mark_II tersebut telah dikembangkan selama 12 tahun dengan penulisan kode ulang hingga perubahan engine.

Seperti yang bisa diharapkan dari engine Red Alert 3, C&C Generals Evolution hadirkan tampilan visual baru dari game yang dirilis tahun 2003 silam. Dengan bantuan dari beberapa modder lain seperti sgor00 hingga modder veteran seri C&C, Darth Jane, Gunship_Mark_II berhasil merampungkan masalah crash yang terjadi di engine Red Alert 3.

C&C Generals Evolution miliki nyaris semua unit dari C&C Generals. Gunship_Mark_II memasukkan nyaris semua unit serinya meskipun masih banyak yang belum dimasukkan. Ia juga tambahkan beberapa unit unik orisinal seperti Laser Crusader, Laser Paladin, Laser Humvee, Laser Comanche, Bombcar, Katyusha, dan Armadillo Outpost. Semua General dan peningkatan AI di Skirmish mode juga mereka implementasikan.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sayangnya fokus mereka dalam kerjakan mekanik membuat polesan lain masih belum rampung dikerjakan. Namun usaha Gunship_Mark_II bersama sgor00 selama bertahun-tahun sudah termasuk luar biasa.

Gunship_Mark_II mengaku bahwa mereka ingin beristirahat dan kembali masuk dalam masa hiatus selama beberapa waktu setelah perilisan versi beta C&C Generals Evolution. Mereka akan kembali menambahkan unit yang belum ditambahkan, misi co-op, map skirmish baru, hingga tentu saja memoles semua bangunan, AI, dan lainnya.

Tentu saja, kamu yang tertarik untuk mendownloadnya bisa mengunjungi laman ModDB via link berikut.


Baca lebih lanjut tentang Command & Conquer atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version