Setelah 18 Tahun, 343 Industries Akhirnya “Tambal” Masalah Visual Halo 1 di Master Chief Collection

Halo da cozinha

Setelah diluncurkan untuk Xbox pada 2001, Halo 1 atau Halo: Combat Evolved juga tuju PC pada 2003 dengan Gearbox bertanggung jawab sebagai developer yang melakukan proses porting. Sayangnya, kala itu versi PC dari Combat Evolved dianggap kurang memuaskan karena sejumlah masalah visual seperti bug dan downgrade di beberapa bagian jika dibandingkan dengan versi Xbox.

Masalah visual itu terus bertahan hingga kini, dengan versi Gearbox dijadikan sebagai dasar dari Combat Evolved untuk Halo: The Master Chief Collection yang dirilis di PC. Kini setelah 18 tahun, Microsoft akhirnya turun tangan untuk mengatasi masalah tersebut. Microsoft memberi kesempatan kepada gamer yang ikut dalam Insider Program untuk mengunduh patch Master Chief Collection berisi perbaikan itu.

Salah satu yang terlibat dari program tersebut adalah YouTuber bernama Generalkidd yang melalui channel-nya, membagikan klip berisi gameplay Combat Evolved sebelum dan sesudah mendapat perbaikan. Dalam video berdurasi 11 menit, terlihat bahwa tekstur dan tampilan lingkungan sekitar diubah agar lebih mendekati versi original atau Xbox-nya.

Karakter seperti Commander Keyes juga mendapat peningkatan besar-besaran disamping perbaikan untuk beberapa bug, salah satunya adalah Jackal Shield yang tidak berubah menjadi merah ketika ditembak. Diluar itu, ada juga penambahan seperti efek kabut baru, perubahan tampilan untuk Covenant Shield dan tekstur kendaraan yang lebih ‘fresh’.

Peningkatan visual bukanlah satu-satunya tambahan yang akan hadir pada Master Chief Collection dalam waktu dekat. 343 Industries selaku developer diketahui sedang mengembangkan map multiplayer baru untuk Halo 3 bernama Edge. Kini, map tersebut masih dalam tahap beta dan hanya bisa dijajal oleh anggota Insider Program.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Halo atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version