Setelah 2 Bulan di Banned, Game Mobile “COVID-19” Pandemia akhirnya bisa dimainkan kembali!

in , ,

Mendapatkan 2 bulan suspensi dari Google karena di”sangka” mereferensikan COVID-19, Game Mobile Pandemia: Virus outbreak akhirnya kembali ke Google play. Game yang dikembangkan oleh Pocketof Energy ini sendiri merupakan game yang dibuat oleh 2 orang developer yang berharap mendapatkan pundi – pundi uang dimasa sulit ini, sayangnya mereka malah mendapatkan ban dari pihak app store android. Namun, hal ini tidak mematahkan semangat kedua orang developer tersebut. Kini Pandemia telah kembali, dan PocketOfEnergy sekarang fokus pada update konten yang ada pada gamenya mereka.

Jika kalian tidak familiar dengan game Pandemia, Game ini sendiri merupakan game yang cukup mirip dengan Plague.inc, namun dengan gameplay yang lebih berbeda. Game ini menggunakan kartu yang mana pemain harus membuat keputusan yang bijak untuk menyelamatkan orang – orang yang ada. Konsekuensi dari keputusan yang pemain ambil umumnya akan langsung atau memiliki efek yang lambat. Misalkan saja, pemain bisa menabung untuk mencari obat dari virus tersebut dari awal, ataupun mengambil keputusan untuk mengunci negara yang kalian tinggali untuk mencegah bahaya yang ada.

Selain itu, pemain juga harus memperhatikan berbagai aspek seperti uang, kepercayaan rakyat, dan tentunya virus tersebut. Jika salah satu dari ketiga hal tersebut gagal di batasi, pemain akan langsung game over. Terlepas dari timing yang ada, serta kontroversi yang ada, game ini dikabarkan telah dibuat pada tahun 2017 silam, dan si developer salah timing pada saat merilisnya beberapa minggu yang lalu.

Namun, bagaimana menurut kaliant terkait dengan game yang satu ini? Apakah memang seharusnya game ini mendapatkan banned karena di”sangka” mereferensikan COVID-19?


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game mobile!

Avatar

Written by Jay