Setelah 20 tahun, Game Cyberpunk Klasik “System Shock” Umumkan Sekuel Ketiganya

System Shock 3 Teaser Unity Keynote GDC 2019.mp4 snapshot 00.08 2019.03.19 11.14.43

Masih menceritakan tentang si AI jahat

Deus EX Boleh saja menjadi franchise yang jauh lebih dikenal dan masih mendapat tempat di hati para gamer-gamer milenial. Namun jika bukan karena kematangan konsep yang dibawa oleh game berjudul System Shock, eksistensi Deus EX hingga game BioShock (sebagai sang spiritual suksesor) sekalipun bisa jadi belum tentu ada. Setidaknya itu mungkin yang menjadi bahan pertimbangan Warren Spector selaku kreator dari Deus Ex sekaligus System Shock untuk ingin kembali memperkenalkan franchise game cyberpunk horror yang pertama kali rilis di tahun 1994 silam.

Meski Warren sempat tidak mendapat momen untuk ikut ambil bagian dalam pengerjaan seri System Shock 2 di tahun 1999 lalu, untungnya beliau kini telah berhasil meraih kesempatan untuk bisa bermesraan kembali dengan IP System Shock berkat bantuan tangan Otherside Entertainment. Dan mereka pun saling berkomitmen untuk mau melanjutkan lagi keberlangsungan seri legendaris tersebut.

Melalui sebuah acara GDC (Game Developer Conference) yang baru-baru ini dilaksanakan, Warren bersama dengan para tim Otherside untuk pertama kalinya mengumukan sekuel dari game System Shock 2 yang berjudul System Shock 3. Di sana, ia menunjukan sedikitnya teaser penting yang mengawali munculnya keberadaan IP lawas yang hendak direvitalisasi tersebut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

 

Masih ingin membawa nafas yang sama, namun dengan balutan grafis Unity Engine yang lebih kekinian, keseluruhan cerita di seri System Shock terbaru ini masih tetap akan selalu berpusat pada keberadaan AI antagonis yang cukup ikonik bernama SHODAN (Sentient Hyper-Optimized Data Access Network). Selain itu, Warren juga menunjukan beberapa atmosfer-atmosfer menakutkan yang muncul dari penampakan mahluk mutan/zombie, robot gila sampai tentang potret manusia yang dijadikan sebagai semacam kelinci percobaan.

Teaser trailer di atas resmi menjadi awal mula penanda dari game System Shock 3 yang baru diumumkan. Meski belum diketahui kapan game ini akan segera rilis, patut kita tunggu bagaimana usaha keras Warren dan kawan-kawan dalam membuat keberadaan franchise System Shock masih relevan di era-era milenial sekarang.


Baca pula informasi menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

 

Exit mobile version