Setelah 33 Tahun, Official PlayStation Magazine UK Lepas Edisi Terakhirnya

in
Official Ps Magazine Uk
Ini bukan akhir dari media cetaknya.

Bagi sebagian gamer yang hidup sejak tahun 90-an tentu mengingat bagaimana majalah video game mengisi hari-harinya dengan informasi baru tentang hobinya. Mulai dari guide, cheat, hingga komunitas yang ada di dalamnya.

Namun seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, media cetak lambat laun mengakhiri eksistensinya di dunia, termasuk majalah video game karena kemudahan internet. Ini tak terjadi hanya di Indonesia saja, namun juga luar negeri.

Meskipun demikian, beberapa majalah video game masih tetap bertahan bersamaan dengan perkembangan websitenya masing-masing. Sebut saja Famitsu, Dengeki, GameInformer, PCGamer, dan tentu saja Official PlayStation Magazine UK.

Sayangnya salah satu dari mereka harus merilis edisi terakhirnya tahun ini.

Future Publishing mengumumkan bahwa Official PlayStation Magazine UK akan mengakhiri edisinya setelah 33 tahun menerbitkannya.

Pengumuman ini bukan akhir dari media cetak, karena menurut cuitan salah satu pelanggannya, Future menjelaskan bahwa majalah tersebut akan dibranding ulang dengan judul Play. Mereka juga menjelaskan bahwa tim yang mengerjakannya akan tetap sama seperti Official PlayStation Magazine UK.

Tidak jelas kenapa mereka melakukannya, namun branding ulang isyaratkan bahwa mereka tak memperpanjang lisensinya dengan PlayStation.

Official PlayStation Magazine UK adalah majalah resmi video game terakhir dengan lisensi yang diterbitkan Future. Sebelumnya, mereka juga telah menutup Official Nintendo Magazine pada tahun 2014 yang kemudian diikuti oleh Official Xbox Magazine di tahun 2020.


Baca lebih lanjut tentang Future Publishing atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Your email address will not be published.