Setelah 4 Tahun Absen, Akhirnya Natus Vincere Lolos Kualifikasi The International 2019

in

Salah satu tim legendaris Dota 2 yaitu Natus Vincere atau yang lebih dikenal dengan nama NAVI akhirnya berhasil melaju kebabak main event The International kembali tahun ini. Tim yang berhasil menjuarai The International 1 ditahun 2011 tersebut sudah absen sejak tahun 2015 lalu. Alasan utama NAVI tidak dapat menembus The International selama 4 tahun terakhir ini adalah karena performa mereka yang kurang konsisten.

Meskipun begitu lolosnya NAVI melalui babak kualifikasi zona CIS (Commonwealth of Independent States) atau negara – negara pecahan Uni Soviet tanpa didampingi salah satu pemain ikon Dota 2 yaitu Danil “Dendi” Ishutin. Seperti yang kita ketahui bahwa Dendi merupakan pemain veteran NAVI sejak pertama kali dibentuk. Sayangnya pihak NAVI akhirnya harus melepas Dendi pada tahun 2018 kemarin.

Natus Vincere secure a slot at The International 2019. Congrats Crystallize, MagicaL, Blizzy, Zayac and SoNNeikO. #TI9

Posted by Wykrhm Reddy on Wednesday, 10 July 2019

Dengan lolosnya NAVI kedalam The International 2019 ini diharapkan mengembalikan kejayaan mereka dikancah Dota 2 internasional. Walaupun dihuni oleh pemain-pemain yang baru seperti Crystallize, MagicaL, Blizzy, Zayac, dan SoNNeikO, namun mereka berhasil menyingkirkan tim kuat lainnya seperti Team Empire, Vega Squadron, dan Gambit Esports.

Selain itu para pencinta Dota 2 juga akan melihat el clasico kembali. Perseteruan dua tim legenda Dota 2 yaitu NAVI dengan Alliance pada The International 2019 besok. Kita lihat saja apakah roster baru dari Natus Vincere tersebut mempu membawa tahta kembali ketangan mereka? ataukah nantinya mereka akan gagal ditangan Alliance kembali? Hal yang jelas adalah bahwa Natus vincere adalah 3 kali finalis TI dan 1 kali juara dunia TI.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait Dota 2 atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran