Setelah 42 Pertandingan Kalah Beruntun, Shanghai Dragon Akhirnya Meraih Kemenangan Perdananya

shanghai dragon

Overwatch adalah game Futuristik FPS besutan Blizzard yang sangat digandrungi masyarakat dari Amerika Serikat, China, dan Korea Selatan. Pada tahun 2018 kemarin mengadakan turnamen liga tahunan Overwatch yang memperebutkan total hadiah sebesar 3.500.000 dollar Amerika. Selama satu tahun terakhir 12 tim terbesar didunia mengikuti kompetisi tersebut.

Shanghai Dragon adalah salah satu tim esport yang berlaga dalam kompetisi Overwatch League. Pada season pertama kemarin dalam 40 pertandingan yang dijalani tim asal China tersebut, tidak satu match pun mereka menangkan. Menjadikannya tim esport dengan jumlah kekalahan beruntun terbanyak.

Mengawali season dua ditahun 2019 ini, Shanghai Dragon mencoba peruntungan yang baru. Kalah didua laga pertama bukanlah penghalang mereka untuk menemukan kemenangan pertama bagi tim tersebut. Akhirnya setelah menunggu selama 42 pertandingan, pertandingan yang ke 43 Shanghai Dragon berhasil mereka menangkan. Pertandingan tersebut terjadi antara Shanghai Dragon melawan Boston Uprising.

Total Shanghai Dragon membutuhkan waktu 408 hari, 2 season, 4 babak turnamen, 17 kali pergantian pemain, dan 43 pertandingan untuk dapat memenangkan pertandingan pertama tersebut. Sekarang dengan roster yang mayoritas berasal dari Korea Selatan tersebut, Shanghai Dragon berusaha untuk menembus papan tengah Overwatch League 2019.

Pada Overwatch League 2019 season kemarin berhasil dimenangkan oleh tim Overwatch asal Inggris London Spitfire. Mereka berhasil mengalahkan dominasi tim-tim asal Amerika Serikat seperti New York Excelsior dan Philadelphia Fusion. Kini di season yang baru, sebanyak 20 tim mengikuti turnamen tersebut. Dengan jumlah total hadiah yang mencapai 5.000.000 dollar Amerika tentunya akan menambah sengitnya pertarungan para peserta.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait game Overwatch atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version