Setelah 43 Tahun Mengabdi untuk Nintendo, Mantan Produser Fire Emblem Ini Akhirnya Pensiun

in

Melihat kenyataan bahwa waktu memang selalu terus berjalan. Nintendo yang dikenal sebagai salah satu perusahaan video game tertua di dunia kini telah resmi melepas salah satu karyawannya yang sudah bekerja lebih dari 40 tahun. Takehiro Izushi, pria berusia 65 tahun yang sudah lama membantu Nintendo dalam mengembangkan beberapa konsol dan memproduksi puluhan game eksklusif ini sekarang telah resmi menyelesaikan masa tugasnya di bagian general affair.

Takehiro Izushi

Izushi mulai bergabung dengan Nintendo di tahun 1975. Pada awalnya beliau terlibat sebagai pembuat Beam Gun Custom, sebuah mainan senapan kayu yang terbuat dari plastik. Izushi baru mulai terjun ke proyek-proyek pengerjaan video game di tahun 1982 pada game Donkey Kong, Pengembangan software dan hardware dari konsol handheld legendaris seperti Gameboy Color juga adalah hasil dari kerja keras beliau dalam membawa perusahaan Nintendo ke tingkat yang lebih tinggi.

Sebagai sang produser, berkat beliau jugalah game-game dari franchise legendaris Nintendo seperti Pokemon dan Fire Emblem masih awet hingga saat ini. Semenjak tahun 2014 lalu, Izushi sendiri sudah tidak lagi ambil bagian dalam pengerjaan sejumlah proyek-proyek video game dengan berpindah ke divisi general affair. Pensiunnya Izushi merupakan yang kedua kalinya Nintendo kehilangan sosok-sosok penting yang berjasa dalam memajukan perusahaan mereka. Sebelumnya sudah ada mantan orang nomor satu di Nintendo, yaitu Satoru Iwata yang kemarin telah meninggal dunia di bulan Juli tahun 2015 lalu.

Sumber: comicbook

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]