Setelah 5 Tahun, Valve Akhirnya Perbaiki Mata Para NPC yang Tak Bisa Berkedip di Half-Life 2

GnFkBaAVV9Fi4rC2HYdb6F 970 80

Meski tergolong sebagai game yang legendaris, Half-Life 2 rupanya masih menyimpan sebuah masalah yang kerap dikeluhkan oleh para fans garis kerasnya. Bahkan, masalah ini pun kabarnya sangat begitu menganggu imersi para pemain dalam menikmati cerita dan sudah hampir setengah dekade lamanya masih belum ditangani secara pasti oleh pihak Valve selaku developer.

Ialah masalah “bug” yang membuat para NPC tidak bisa mengedipkan mata. Bug unik ini awalnya pertama kali muncul saat Steam mengimplementasikan update Steampipe pada sekitaran 5 tahun yang lalu dan telah menjangkiti seluruh versi source dari game Half-Life 2, baik itu dalam episode pertama maupun keduanya. Gangguan bug tersebut memang sudah lama bisa diatasi dengan pengaplikasian patch yang dibuat oleh para fansnya sendiri.

Walaupun begitu, barulah tepat pada tanggal 27 September kemarin, Valve akhirnya mau mengemban tanggung jawab yang seharusnya mereka kerjakan sejak lama. Melalui postingan info yang sudah Valve berikan di Steam, mereka secara resmi telah merilis patch teranyar yang akan mengakhiri penederitaan mata para NPC-NPC Half-Life 2 tersebut.

Selain memperbaiki bug mata yang tak bisa berkedip, mereka juga ikut membereskan sejumlah bug-bug minor lain seperti gangguan pada saat melakukan save, program Steam vr yang tiba-tiba berjalan ketika memasuki menu setting, hingga mengembalikan suara yang hilang dari karakter Combine Soldier. Sebagai momen yang cukup melegakan bagi para fans Half-Life, sebagian dari mereka kini ada yang sudah mulai merayakannya dengan mengunggahkan sejumlah bukti video di Youtube.

 

Game Half-Life 2 sendiri sudah lama rilis di Steam sejak tanggal 16 November 2004 silam. Game ini pun konon disebut sebagai salah satu game FPS sci-fi terbaik sepanjang masa. Terutama melalui segi grafis beserta animasi physics-nya yang tergolong mengagumkan pada kala itu, tak ketinggalan juga diimbangi oleh cerita dan pembawaan karakter yang memang sangat berkesan sekaligus menjadi salah satu maskot kebesaran Valve sebagai sang developer game.

Sumber: Steam, Rock Paper Shotgun


Baca pula informasi lain terkait Half-Life 2, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version