Setelah 8 Tahun Rilis di Konsol, Game JRPG Ini Siap Dibawa ke Platform PC

Resonance of fate 4

Dikonfirmasi langsung oleh badan klasifikasi game di Jerman ?

Para penggemar game JRPG di platform PC boleh saja sekarang sedang berduka atas ditariknya The Last Remnant dari Steam tanpa alasan yang tidak pernah kita ketahui secara pasti. Meski game JRPG dari Square Enix itu akan coba dihidupkan kembali dalam bentuk remaster, sayangnya sampai saat ini masih belum ada info resmi mengenai kehadirannya di platform lain selain PS4, seperti PC dan Xbox One contohnya.

Walaupun begitu, nampaknya rasa kehilangan yang sudah kalian rasakan dalam seminggu terakhir tersebut tidak lama lagi mungkin akan segera berakhir. Satu game JRPG yang selama 8 tahun belum pernah sekalipun mencicipi karpet merah dunia PC, kali ini ingin mencoba peruntungannya di salah satu platform gaming paling populer itu. Ialah Resonance of Fate, satu game JRPG buatan Sega yang kali ini ingin mereka promosikan kembali kepada para khalayak pecinta game RPG buatan negeri Sakura, Jepang.

Info dari keberadaan Resonance of Fate di PC memang masih belum dikonfirmasi secara resmi oleh Sega, namun kabar ini hampir bisa dipastikan bukanlah sebuah isapan jempol semata. Dilansir melalui sebuah website resmi dari badan klasifikasi game di Jerman, nama game Resonance of Fate telah didaftarkan sebagai game yang telah lulus sensor di platform PS4 dan PC.

Sumber: www.usk.de (langsung search Resonance of Fate)

Tidak hanya sampai di situ saja, akun Twitter resmi dari Leanne, Vasyhron dan Zephyr, yang merupakan karakter utama dari Resonance of Fate juga mulai aktif pada beberapa jam belakangan ini. Ketiga akun tersebut uniknya terakhir telah beroperasi sejak tanggal 28 Januari 2010 silam yang notabenenya adalah tanggal dari dirilisnya game yang dalam versi Jepang berjudul End of Eternity.

Walau masih belum diketahui apakah Sega nantinya akan merilis kembali Resonance of Fate dalam suatu format Remaster atau mungkin yang lain. Yang jelas, game JRPG ini merupakan game yang cukup punya daya tarik lewat pesona sistem pertarungan tactical turn based yang terlampau unik meski hanya dengan bermodalkan senjata api.

Digarap langsung oleh Tri-Ace yang biasa dikenal atas reputasi menterengnya dalam menciptakan seri Star Ocean dan Valkyrie Profile, banyak orang menyebut Resonance of Fate sebagai game JRPG yang mengambil inspirasi dari film-film action ala The Matrix ataupun film besutan John Woo yang sangat bertumpu pada gaya-gaya acrobatik sang karakter di saat menembakkan pistol. Bila kalian penasaran atau sama sekali tidak mengerti maksud kami, coba kalian saksikan terlebih dahulu contoh video trailernya di bawah.

 

 

Bersetting di suatu dunia dimana kehidupan manusia berada di ujung tanduk akibat suatu polusi yang selalu mengancam nyawa mereka, Resonance of Fate pada dasarnya menceritakan kisah tentang petualangan 3 orang penembak jitu yang ingin mengungkap konspirasi dibalik pembuatan suatu mesin pemurni udara ajaib yang dapat menjamin taraf hidup manusia, namun sekaligus juga mengontrol dan menguasai hidup mereka di sana.

Sembari tinggal menunggu kabar resmi dari Sega mengenai game yang awalnya sempat dirilis untuk konsol PS3 dan Xbox 360 saja, cukup senangkah kamu dengan mulai disiapkannya game JRPG tembak-tembakan yang satu ini di platform PC dan juga PS4 ?

Exit mobile version