Setelah Bungie, Kini PlayStation Akuisisi Haven Studios untuk Kembangkan Game Live-Service

202203221443 main

Playstation saat ini nampaknya sedang gencar untuk mengembangkan ekosistem gamenya, setelah beberapa waktu lalu gamers dikejutkan dengan akuisisi yang dilakukan Playstation terhadap studio pengembang game Destiny yaitu Bungie Studios, kini Playstation kembali melakukan hal yang sama.

Seperti yang diumumkan oleh pihak Haven Studios, telah dikabarkan secara resmi bahwa kini Playstation akuisisi Haven Studios. Studio Haven Studios sendiri didirikan oleh Jade Raymond yang merupakan mantan pengembang dari game-game terkenal di kalangan gamers seperti Assassin’s Creed dan Watch Dogs.

Playstation akuisisi Haven Studios untuk bantu pengembangan game live-service

Nantinya, Haven Studios akan langsung berperan untuk membantu Playstation dalam menciptakan game multiplayer AAA yang tidak hanya akan bergantung pada canggihnya PlayStation 5 namun Haven Studios juga diharapkan bisa menciptakan game dengan pengalaman bermain game eksklusif yang hanya dapat ditemukan di PlayStation.

Akuisisi dari Playstation ini juga disambut positif oleh Raymond selaku CEO dan Founder dari Haven Studios, “Bergabung dengan PlayStation Studio bisa membawa Haven menjadi studio yang dibekali dengan kebebasan berpikir kreatif serta dukungan teknis yang pastinya dapat membantu kami membangun game dengan kualitas tertinggi.

Setelah Bungie, Kini PlayStation Akuisisi Haven Studios untuk Kembangkan Game Live-Service 2

Selain itu, Haven Studios juga telah menggambarkan game debut yang akan mereka kerjakan kedepannya. “Sebuah game live service untuk Playstation yang dikembangkan secara sistematis dengan fokus tujuan dalam menghadirkan kebebasan, sensasi, dan kesenangan.” Kemungkinan besar, game yang dikembangkan oleh Haven Studios tersebut termasuk salah satu game dari 10 game live service yang sebelumnya tengah direncanakan oleh Playstation.

Terlepas dari hal tersebut, Playstation tidak membicarakan nominal terkait harga pembelian studio tersebut. Namun dengan akuisisi ini, Haven Studios yang beranggotakan kurang lebih 60 orang tersebut kini menjadi studio pengembang milik Playstation yang ke-18.

Pastinya akan menarik untuk menanti projek apa yang akan dihadirkan oleh sang pengembang untuk Playstation ke depannya.


Baca berita terupdate terkait Playstation, dan informasi menarik lainnya dari saya Aldhir

For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version