Setelah Codemaster, Kini Giliran Activision yang Menarik Gamenya dari Steam dan Store Lainnya


Bila 2 hari yang lalu kabar ditariknya game-game dari Steam Store menimpa Codemaster, dimana game-game milik mereka seperti Dirt 3 dan Grid telah dihapus dari Steam karena alasan lisensi yang telah habis. Kini giliran Activision yang mengalami hal serupa. Namun bedanya, bila game-game miliki Codemaster merupakan game lama yang secara wajar memang habis lisensinya untuk dijual. Maka game milik yang Activision bukanlah game lama, malah game ini bisa terbilang masih sangat baru karena bahkan belum berumur satu tahun setelah dirilis.

BACA JUGA  Sledgehammer Games Telah Lakukan Riset Selama 2.5 Tahun untuk Call of Duty World War II

Game yang ditarik tersebut adalah Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutants in Manhattan serta dua game The Amazing Spider-Man. Untuk TMNT sendiri, game yang dikembangkan oleh Platinum Games tersebut baru saja dirilis 26 Mei 2016 lalu. Atau bisa dibilang 7 bulan yang lalu dimana akhirnya ia ditarik dari peredaran digital. Menurut informasi yang dikeluarkan oleh eurogamerActivision kelihatannya tengah melakukan pembersihan terhadap lisensi game-game mereka di toko-toko digital yang ada.

BACA JUGA  7 Hal yang Hanya Gamer Steam yang Tahu Sakitnya

Penarikan yang terjadi juga bukan hanya terjadi di Steam, namun juga dari PSN Store, dan juga Xbox Games Store. Sehingga bagi kamu yang mungkin ingin membeli game-game tadi, game fisik merupakan pilihan terakhir yang bisa kamu cari. Meskipun memang untuk mencarinya di Indonesia cukup sulit.

 

What's Your Reaction?

GEMES GEMES
5
GEMES
SEDIH SEDIH
12
SEDIH
WKWK WKWK
5
WKWK
Love Love
7
Love
OMG ! OMG !
2
OMG !
WTF ! WTF !
8
WTF !
we're hiring !

LOGIN

Facebook login coming soon...

reset password

Back to
LOGIN