Setelah Creative Director, Lead Producer Halo Infinite Tinggalkan Studionya

in ,
Bagaimana nasib gamenya?

Sisa peluru yang harus Microsoft cadangkan sepertinya cukup sedikit setelah melihat persaingan game eksklusif yang mati kutu berkat pesaingnya. Beberapa game yang jadi ciri khas consolenya, Xbox One kini bisa dihitung jari. Mulai dari Forza hingga iterasi teranyar Halo yakni Halo Infinite. Sayang, sepertinya proses pengembangannya tak berjalan dengan baik. Hal ini ditandai dengan keluarnya Creative Director gamenya, Tim Longo beberapa bulan yang lalu. Kini, giliran Lead Producer gamenya yang meninggalkan 343 Industries selaku developer gamenya.


Melansir PCGamesN, laman LinkedIn Lead Producer Halo Infinite, Mary Olson mengatakan bahwa ia telah meninggalkan 343 Industries dan bergabung dengan Midwinter Entertainment. Sebuah studio development video game yang kini tengah mengerjakan game bernama Scavengers.

Kepergian keduanya tentu membawa dampak yang luar biasa khususnya bagi para fansnya. Buat laman reddit dipenuhi banyak kekhawatiran tentang pengembangan gamenya. Community Manager 343 Industries, John Junyszek akhirnya harus turun tangan. Berusaha menenangkannya. Ia mengatakan bahwa kepergian mereka berdua tak mengacaukan proses kreatif di dalam studionya dan berikan pertanda sesuatu yang buruk akan terjadi di masa mendatang.

Junyszek juga menjelaskan beberapa salah paham dan peran masing-masing posisi dalam pengembangan gamenya. Lead Producer misalnya yang simplenya menjadi orang yang bertanggungjawab agar proses studionya bisa berjalan terus. Sementara Creative Director merupakan orang yang membantu membuat keputusan kreatif seputar desain dan direksi pengembangan gamenya. Ia meyakinkan bahwa proses pengembangan masih dilanjutkan dan akan memenuhi visi mereka.

Hingga detik ini, Halo Infinite belum dapatkan tanggal rilisnya sama sekali. Namun dipastikan ia akan hadir di Xbox One atau proyek Scarlett yang sampai saat ini masih dikembangkan. Ikuti terus beritanya untuk dapatkan informasi terkini tentang gamenya.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.