Setelah Cyberpunk 2077, Rust Rajai Penjualan Steam Minggu Pertama Januari

in ,
Rust
Penjualan Cyberpunk 2077 di Steam minggu lalu dikalahkan Rust.

Meski miliki bug, versi PC Cyberpunk 2077 jauh lebih stabil jika dibandingkan versi consolenya. Terutama bagi mereka yang memiliki spesifikasi medium dan tinggi. Oleh karenanya banyak player yang lebih menggemari versi PC daripada consolenya. Ini dicerminkan dengan kuatnya penjualan game RPG first person karya CD Projekt RED tersebut di pasaran khususnya Steam.

Cyberpunk 2077 berhasil rajai penjualan Steam selama tujuh minggu sejak perilisannya. Namun minggu lalu, mereka harus turun tahta dari kategori best-seller platform milik Valve tersebut. Ini karena Rust, game survival rancangan Facepunch Studios sukses gaet posisi pertama penjualan Steam setelah tujuh tahun sejak perilisannya di tahun 2014.

Meskipun begitu, posisi Cyberpunk 2077 turun tidak begitu jauh dari posisi awal. Ia turun dua level ke posisi ketiga. Sementara Rust naik dari posisi keempat.

Steam Seller RustPeningkatan penjualan tersebut bukan tanpa sebab, hal ini karena Rust baru saja dapatkan update penambahan server untuk memenuhi kebutuhan para fans. Mereka juga tambahkan tech tree progression system yang telah diperkenalkan bulan Desember kemarin. Beberapa streamer kondang seperti jacksepticeye, pokimane, dan xQc juga ikut meramaikannya dengan Twitch drops.

Rust bukan hanya satu-satunya game yang menjadi kandidat posisi pertama penjualan. Hal ini karena Sea of Thieves sepertinya akan mampu bungkam karir penjualan Cyberpunk 2077 dalam waktu dekat di Steam. Mengingat ia telah berada pada posisi kedua selama dua minggu terakhir.

Cyberpunk 2077 saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Kamu bisa membaca review lengkap kami di versi PCnya untuk mengetahui seperti apa gamenya sebelum kamu memutuskan untuk membelinya.


Baca lebih lanjut tentang Cyberpunk 2077 dan Rust atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.