Setelah diakuisisi, Bigo Live Bernilai 2,1 Miliar US Dollar!


Follow Us

Jaringan sosial berasal dari China yaitu YY telah mengakuisisi startup media sosial Bigo yang berbasis di Singapura dalam kesepakatan senilai US $ 1,45 miliar.

Nulis artikel dibayar

YY adalah investor utama dalam putaran penggalangan dana US $ 272 juta pada Juni lalu, mengakuisisi 31,7 persen saham. Sebagai bagian dari investasi itu memperoleh hak untuk membeli saham mayoritas di startup, yang berada di belakang aplikasi live-streaming populer Bigo Live, dan platform gamecasting Cube TV.

Dikombinasikan dengan saham Bigo yang ada, akuisisi YY atas sisa 68,3 persen saham yang beredar dan beredar menghargai startup sekitar US $ 2,13 miliar.

Namun, hubungan antara Bigo dan YY jauh lebih dalam sebenarnya. Co-founder dan CEO Bigo David Li yang bergabung pada putaran seri C pada Juni lalu dalam kapasitas individu juga pendiri sekaligus CEO YY. Co-founder Bigo lainnya dan CTO Hu Jianqiang ternyata adalah alumni (mantan pegawai) YY, ibarat CLBK mereka kembali berkolaborasi.

David Li

Mungkin karena adanya keterkaitan antara kedua pihak, YY menyoroti dalam sebuah pernyataan bahwa pembeliannya atas Bigo “telah disetujui oleh komite audit independen dewan direksi YY, yang mempertimbangkan latar belakang negosiasi panjang senjata serta analisis kepentingan yang dilakukan oleh itu [penasihat yang ditunjuk secara eksternal] dan telah disetujui oleh dewan direksi YY. ”

Li mengatakan dia meluncurkan Bigo pada tahun 2016 dalam upaya untuk menunjukkan bahwa ide bisnis teknologi China khususnya  yaitu streaming langsung dan berbagi video pendek, dapat membuat gelombang di luar Kerajaan Tengah. Bigo mengklaim memiliki pengguna di sekitar 100 negara di Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah, dan Amerika.

Bigo sendiri di Indonesia sempat terasa viral karena banyak menampilkan tayangan-tayangan dewasa yang dinilai ‘melebihi batas’ biarpun dipandang dengan sisi negatif namun bukti mengatakan bahwa Bigo live sendiri tetaplah tenar dan laris digunakan oleh banyak pengguna.


Source: Techinasia


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah



Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item