Setelah Digratiskan, Grid dan Dirt 3 Malah Dihapus dari Steam?

in ,

Pasca Steam Winter Sale 2016 yang baru saja berakhir, ternyata beberapa game dihapus atau dihapus dari Steam. Game-game itu sendiri merupakan milik Codemaster, dimana antara lain adalah Grid (pertama), Dirt 3, dan juga Formula 1 2013.  Namun tidak perlu khawatir apabila kamu telah membeli game ini sebelumnya (atau setidaknya mendapatkannya dari Humble Bundle beberapa waktu lalu) karena game tersebut akan tetap akan berada di Library Steam mu. Semua hal pendukung seperti Discussion, Screenshot, Artwork, dll masih bisa diakses.

Namun bagi kamu yang sekiranya masih berencana membelinya, maka kelihatannya hal itu sudah terlambat sekarang. Bila kamu mencoba mencarinya di Store maka kamu tidak akan menemukan game-game tersebut lagi. Tidak ada alasan ataupun pemberitahuan secara official dari Steam yang menjelaskan kenapa game-game tersebut ditarik dari Store. Namun menurut info yang diterbitkan oleh PC Gamerpenghapusan tersebut terjadi karena alasan lisensi yang telah habis alias expired.

Tidak ada kejelasan apakah nantinya pihak Codemaster akan memperpanjang lisensi 3 game mereka tersebut dan mengembalikannya ke Store, ataupun membiarkannya. Apalagi game-game tersebut juga sudah lama dan telah dibagikan secara cuma-cuma oleh Humble Bundle.

sumber: reddit

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact at [email protected]