Setelah Dijadikan Free-to-Play, Battleborn Tetap Sepi Pemain

rip battleborn

Hampir satu bulan yang lalu Gearbox Entertainment memutuskan untuk membuat Battleborn menjadi free-to-play karena krisis pemain. Namun mereka entah kenapa begitu menolak untuk memanggil game satu ini “free-to-play” dan lebih memilih untuk memanggilnya sebagai “free trial”.

Battleborn – “Free Trial” tawarkan pemain untuk bermain seluruh konten multiplayer secara gratis tanpa batasan waktu. Namun pemain gratisan ini dibatasi dengan jumlah hero yang bisa dimainkan tergantung weekly rotation serta story mode dikunci.

Meskipun telah digratiskan fitur utamanya, game ini nyatanya masih krisis pemain. Pada saat ini jumlah pemain hanya sekitar 300 orang yang mirisnya adalah kenaikkan +306.2% dari jumlah pemain sebelum digratiskan.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Alasan paling logis akan kenapa tetap sepinya game ini ada 3:

  1. Game berukuran 44 GB, size yang jauh lebih besar dari size game yang dimiliki Overwatch dan Paladins
  2. Nama “Free-trial” yang diputuskan oleh Gearbox membuat pemain baru pesimis mencoba karena Free-trial yang sering diartikan sebagai versi program yang dibatasi oleh waktu tertentu.
  3. Game benar-benar sudah mati langkah, game hero-based shooter sudah didominasi oleh Team Fortress 2, Overwatch dan Paladins, hampir tak ada alasan untuk pemain setia ketiga game tersebut migrasi ke game ini.

Jika harus ada yang disalahkan dari gagalnya game ini, tentu saja itu Gearbox Entertainment sendiri. Keputusan mereka untuk merilis game ini berdekatan dengan Overwatch serta marketting yang tak seheboh Overwatch membuat game ini benar-benar terkubur sendiri oleh rival.

Apakah ada kesempatan untuk Battleborn menjadi ramai? Kemungkinan besar tidak melihat segala cara telah dilakukan developer dan komunitas untuk hidupkan game ini. Tampaknya mereka sudah kehabisan opsi dan kini hanya tinggal menunggu waktu untuk melihat server game ini menjadi kota mati.

Exit mobile version