Setelah Hampir Berumur 4 Tahun, GTA V Masih Berhasil Duduki Peringkat 1 Kembali

sdyfgrd

Bertahan sangat lama di tengah gempuran game-game baru yang terus dirilis, sempat diboikot habis-habisan oleh para penggemarnya karena keputusannya untuk mematikan mod untuk gamenya, dan dihancurkan scorenya di berbagai store game kelihatannya tidak mampu melawan fakta bahwa GTA V masih menjadi salah satu game dengan peminat tinggi dari para gamer di seluruh dunia. Dirilis pertama kali pada 2013, Rockstar secara cerdas membuktikan bahwa mereka mampu menyediakan dan memelihara game tersebut dengan update konten berkala untuk mampu bertahun bertahun-tahun kedepannya dan tetap mendatangkan keuntungan yang tinggi bagi mereka.

Hal itu sendiri terbukti meskipun score dari gamenya di Steam mayoritas negatif, GTA V sendiri masih masuk ke dalam jajaran Top Seller selama Steam Summer Sale 2017 tanpa memberikan diskon yang lebih tinggi daripada sale sebelumnya. Dan bahkan untuk pasar Inggris dan sekitarnya (UK) GTA V merajai peringkat pertama kembali. Diinformasikan oleh eurogamer GTA V pada musim panas ini berhasil mengambil alih kembali peringkat pertama untuk ke 13 kalinya sejak dirilis hampir 4 tahun yang lalu. Berikut daftar 10 besar game yang ditulis oleh eurogamer:

  1. GTA5
  2. Dirt 4
  3. FIFA 17
  4. Ghost Recon Wildlands
  5. Mario Kart 8 Deluxe
  6. Overwatch
  7. Arms
  8. Horizon: Zero Dawn
  9. Forza Horizon 3
  10. Tekken 3

Dengan masih tingginya minat para gamer terhadap GTA V, kelihatannya Rockstar sudah bisa tenang dan tidak perlu dipusingkan untuk merilis DLC single-player ataupun memberikan diskon lebih besar terhadap gamenya. Mengingat game ini sendiri sebenarnya sekarang berada sebagai time-buyer bagi Rockstar dalam merampungkan game mereka selanjutnya Red Dead Redemption 2 yang kemungkinan besar akan ditunda hingga tahun depan. Bagaimana pendapatmu sendiri mengenai GTA V, apakah Rockstar layak untuk terus menyokongnya dengan konten-konten online baru, atau memang sudah waktunya GTA V untuk pensiun sekarang?

Exit mobile version