Setelah Hampir Tiga Bulan Dirilis, Versi PC NieR: Automata Tidak Mendapatkan Patch Perbaikan Sama Sekali

maxresdefault 6
Sepertinya versi PC game ini ditinggal begitu saja oleh Square-Enix.

Semenjak pengumuman bahwa NieR: Automata akan dirilis di PC, banyak player PC senang akan pengumuman tersebut. Namun setelah versi PC-nya dirilis, game ini mengalami berbagai masalah. Bahkan hingga saat ini, tidak ada tanda-tanda bahwa game ini akan mendapatkan patch untuk memperbaiki masalah yang terjadi di versi PCnya.



Menurut Steamspy, versi PC game ini hampir terjual 500 ribu unit. Menjadikan NieR: Automata menjadi game PC terlaris PlatinumGames saat ini, meninggalkan angka penjualan Vanquish dan Bayonetta. Namun berbeda dari NieR: Automata, versi PC Vanquish yang dihandle oleh Little Stone Software dan Bayonetta yang ditangani oleh PlatinumGames sendiri mendapatkan beberapa patch untuk memperbaiki berbagai masalah yang terjadi di versi PC-nya. Dan meskipun gamer PC bisa menggunakan mod bernama FAR buatan Kaldaien untuk mengatasi masalah tersebut, namun mod tersebut masih memiliki beberapa masalah dan bug.

Di sisi lain, Square-Enix yang bertanggung jawab untuk mengurus versi PC NieR: Automata tidak memberikan patch sama sekali. Hal ini terlihat seperti Square-Enix meninggalkan versi PC NieR: Automata dan tidak begitu mempedulikan masalah yang dialami versi PC-nya seperti masalah resolusi, full-screen mode, hingga masalah kontrol.

Exit mobile version