Setelah Liga Inggris, Liga Spanyol Juga akan Gunakan Suara Penonton FIFA 20 Guna Memeriahkan Pertandingan

Thumb 1920 1034401

Mengikuti langkah yang diambil oleh pihak penyelenggara Liga Inggris, pengurus La Liga Spanyol juga akan menerapakan teknologi “fake crowd noise” yang akan diambil dari suara penonton game FIFA 20. Hal tersebut mereka lakukan guna menyambut kembali pertandingan La LIga yang akan segera dimulai pada tanggal 11 Juni 2020.

Dalam menerapakan system “fake crowd noise” tersebut pihak La Liga berkolaborasi dengan salah satu perusahaan teknologi asal Norwegia yatiu VIZRT. Dimana VIZRT sendiri akan mengubah bangku penonton yang kosong menjadi sebuah layar yang akan menampilkan berbagai pesan dukungan bagi para tim yang sedang bertanding. Mengingat La Liga Spanyol sendiri adalah official sponsor dari EA, maka suara yang dihasilkan saat pertandingan nanti merupakan hasil rekaman asli yang sebelumnya direkam oleh pihak EA Sports FIFA dalam project Sound of the Sands. Sehingga bisa dibilang meskipun tanpa penonton, kemeriahan yang dihadirkan oleh “fake crowd noise” adalah hasil rekaman dari pertandingan La Liga asli.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Mengingat maraknya penggunaan “fake crowd noise”, sepertinya hal ini akan diikuti oleh beberapa event olahraga lain yang terpaksa harus bermain tanpa dukungan penonton selama masa pandemi ini. Tentunya video game benar-benar mengambil peranan yang cukup penting selama masa pandemi ini. Mengingat sebelumnya video game digunakan sebagai pengganti event-event olaharaga seperti MotoGP, F1, Nascar, bahkan hingga pertandingan virtual sepakbola, kali ini video game mengambil perannya sebagai suatu media pendukung kegiatan didunia nyata.

Sumber : Sydney Morning Herlad


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Video Game serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.

For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version