Setelah Nioh 2, Team Ninja Ingin Buat Seri Ninja Gaiden Baru

02HILi1ipzlVQezEYBDWzuj 6.fit scale.size 2698x1517

Selain Nioh dan seri game fighting Dead or Alive, nama “Ninja Gaiden” juga adalah franchise game yang sangat begitu ikonik untuk dimiliki oleh Team Ninja. Seri game yang secara khusus menampilkan aksi keren sang ninja super “Ryu Hayabusa” dalam membantai para musuh-musuhnya sempat ikut membawa kebesaran nama Team Ninja di dunia industri game.

Meski dalam versi modernnya (bukan yang versi arcade side scrolling) bergenre hack and slash ala Devil May Cry (punya pace cepat), franchise ini dikenal sangatlah hardcore alias tidak begitu cocok untuk dimainkan secara kasual. Gerak-gerik musuh yang tidaklah terlalu pasif seolah betul-betul membuatmu untuk harus menanggalkan kebiasaan “asal pencet” dalam bermain. Dibalik kecemerlangan konsep yang dihadirkan oleh Ninja Gaiden, sayangnya sudah cukup terlampau lama bagi kita untuk tidak lagi menjumpai keberadaan seri baru dari game tersebut.

Terakhir kali rilis sejak tahun 2012 lalu melalui seri Ninja Gaiden 3: Razor Edge (bila kita tidak pernah menganggap seri Yaiba: Ninja Gaiden Z itu ada), Team Ninja sepertinya ingin kembali mempunyai ingatan terhadap seri Ninja Gaiden. Dalam wawancaranya kepada pihak IGN, Fumihiko Yasuda selaku Director dari Nioh 2 justru menyebut bahwa para timnya di Team Ninja saat ini sedang begitu kangen dengan seri Ninja Gaiden gara-gara adanya keberadaan game “Ninja” lain yang muncul sekaligus laris di pasaran.

Tim utama kami sudah sangat rindu dalam membuat seri Ninja Gaiden baru. Dan kami pun sadar bila para fans lebih menanti keberadaan seri Ninja Gaiden baru ketimbang Nioh 2. Dengan melihat bahwa belakangan juga telah muncul sejumlah game bertemakan ninja seperti Sekiro (atau bahkan Ghost of Tsushima), kami sendiri nampak merasa cukup terinspirasi.

Tentu kami sangat berharap bahwa kami bisa memberikan kabar positif tentang hal itu di kemudian hari.

Fumihiko Yasuda

Pernyataan yang disampaikan oleh Yasuda tersebut seolah telah memberikan harapan yang cukup kuat untuk para pecinta seri Ninja Gaiden. Meski masih belum dikonfirmasikan kapan kelanjutan seri Ninja Gaiden dapat kita rasakan keberadaannya, besar peluang bahwa hal itu mungkin akan segera berani Team Ninja upayakan setelah mereka menyelesaikan tugasnya dalam merilis Nioh 2.

Sumber: IGN


Baca pula informasi lain terkait Team Ninja, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version