Setelah Nitro+, Sapphire Ungkap Varian Lain dari RX 6800 XT

in , , ,

Setelah munculnya bocoran desain Radeon RX 6800 XT versi Nitro+ dari Sapphire, kini mereka kembali dengan memberikan sedikit bocoran tentang desain varian lain pada kartu grafis kustom Radeon RX 6800XT. Varian tersebut digadang akan menjadi kartu grafis yang mempunyai harga lebih ramah dibandingkan dengan seri Nitro+.

Melalui akun Twitter resmi Sapphire, mereka baru saja merilis sebuah poster yang menunjukkan sebuah varian lain dari kustom Radeon RX 6800 XT dengan nama Sapphire Pulse. Varian inilah yang digadang menjadi varian alternatif dari Nitro+, mengingat seri tersebut merupakan produk unggulan dari Sapphire.

Bila kita lihat pada poster diatas, sepertinya Sapphire tetap memberikan desain 3 kipas yang sama seperti dengan desain resmi yang diberikan oleh AMD Radeon RX 6800XT. Namun bila kita bandingkan poster dari seri Pulse dengan Nitro+, sepertinya pada seri ini Sapphire lebih mempertimbangkan desain mereka ke arah gaming, karena pada pada bagian tepi kipas tersebut terdapat aksen merah hingga bagian ujung GPU RX 6800 XT mereka.

Namun sayangnya belum ada kabar tentang berapakah harga yang akan Sapphire berikan pada dua kustom kartu grafis mereka, karena dua varian tersebut tentunya akan mempunyai harga dan performa yang sangat berbeda. Mengingat Radeon RX versi Sapphire tentunya akan diberikan sentuhan tuning tambahan guna memberikan tenaga yang lebih besar dibandingkan Radeon RX versi resmi dari AMD Radeon.


Baca lebih lanjut tentang AMD, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.