Setelah Penundaan Satu Tahun, Mode Multiplayer Beat Saber Versi PSVR Akhirnya Dirilis

beat saber multiplayer scaled 1

Sejak pertama kali dirilis, Beat Saber terus mengajak banyak pemain untuk menjajal VR – sebuah platform yang dahulu kurang begitu diperhatikan karena kurangnya game-game yang menarik. Dengan pemain dapat mengayunkan pedang lightsaber mereka ala Star Wars untuk menyelesaikan lagu dengan gameplay rhythm layaknya Guitar Hero, Beat Saber jadi game yang cukup membuat ketagihan. Kini, setelah penundaan selama satu tahun, salah satu mode paling ditunggu-tunggu di Beat Saber akhirnya tiba.

Diumumkan via Twitter dan postingan resmi di blog Playstation, mode yang dimaksud adalah mode multiplayer yang resmi diluncurkan hari ini untuk PlayStation VR. Sebelumnya, mode yang sama juga telah dirilis terlebih dahulu di PC untuk SteamVR dan Oculus. Sayangnya, mode multiplayer untuk PSR tidak dilengkapi dengan dukungan cross-play, meski Beat Games selaku developer tidak menutup kemungkinan jika suatu saat nantinya, pemain di PC dan PSVR bisa bermain bersama.

Untuk detailnya, mode multiplayer Beat Saber di PSVR akan sama seperti yang ada di SteamVR atau Oculus, di mana pemain dapat bergabung kedalam pertandingan multiplayer hingga total lima pemain via quickplay atau private server. Di akhir pertandingan, bakal ditampilkan statisik semua pemain, disamping pemenang juga akan dirayakan dengan menaiki podium. Tidak hanya itu, badge multiplayer juga akan diberi setelah pertandingan, mulai dari yang paling presisi hingga yang paling lambat.

Bagi pemain yang tertarik bisa langsung mengunduh pembaruan mode player Beat Saber untuk PSVR secara gratis. Sayangnya, sama seperti kebanyakan game multiplayer di konsol PlayStation, pemain harus berlangganan PlayStation Plus terlebih dahulu untuk bisa menikmati mode baru itu.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Beat Saber atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version