Setelah Pokimane, Streamer Twitch ini Terkena Banned 1 Bulan Akibat Nonton Anime Death Note Saat Streaming

Setelah Pokimane, Streamer Twitch ini Terkena Banned 1 Bulan Akibat Nonton Anime Death Note Saat Streaming

Salah seorang streamer Twitch, Jeremy “Disguised Toast” Wang, mengabarkan melalui Twitter bahwa dirinya telah dapatkan banned dari Twitch selama 1 bulan dimulai dari tanggal 10 Januari 2022 lalu.

Belum ada pengumuman pasti dari Twitch tentang alasan di-banned-nya Jeremy. Akan tetapi, melihat streaming terakhir yang dilakukan Jeremy, maka dapat kita simpulkan bahwa dirinya di-banned akibat dari nonton anime Death Note.

Tentu saja, salah satu serial TV yang dilisensi Manga Entertainment ini, tidak bisa kita tonton saat livestream ya. Pasalnya, hal tersebut akan melanggar peraturan hak cipta dari DMCA (Digital Millennium Copyright Act), sebuah peraturan yang mengatur tentang hak cipta atas konten digital.

Anime Death Note yang sudah sangat terkenal, pasti memiliki lisensei dan dilindungi peraturan DMCA tersebut bukan?

Tidak Mempelajari Kesalahan Pokimane di Twitch

Setelah Pokimane, Streamer Twitch ini Terkena Banned 1 Bulan Akibat Nonton Anime Death Note Saat Streaming 2

Sepertinya, Jeremy tidak belajar dari kesalahan dari salah satu Streamer besar dari Twitch juga yaitu Pokimane. Beberapa waktu lalu, tepatnya tanggal 8 Januari 2022, Pokimane dikabarkan dibanned dari Twitch akibat nonton Anime Avatar: The Last Airbender.

Padahal, dari berita di-banned-nya Pokimane tersebut dari Twitch, maka seharusnya para streamer lebih berhati – hati saat melakukan streaming, apalagi menonton sebuah Anime yang jelas – jelas memiliki lisensi resmi perlindungan hak cipta.

Pokimane dikabarkan hanya di-banned dari Twitch selama 2 hari saja. Mungkin, itulah alasan yang membuat Jeremy nekat livestreaming menonton Anime Death Note karena berfikir hanya akan mendapatkan hukuman yang sama. Ternyata, Jeremy malah mendapatkan hukuman banned dari Twitch selama 1 bulan lamanya.

Hukuman yang diterima oleh Jeremy jauh lebih lama bila dibandingkan dengan hukuman yang diterima oleh Pokimane.

Nah, itulah berita seputar streamer Twitch yang terkena Banned 1 Bulan akibat nonton Anime Death Note saat Streaming. Apakah menurutmu Jeremy pantas mendapatkan hukuman tersebut brott? Silahkan komentar di bawah ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Twitch atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version