Setelah PUBG Mobile Diblokir, Free Fire dan Call of Duty Merajai Pasar India

in , ,

Sepertinya para gamer di India benar-benar mencari pelampiasaan pasca dihapusnya PUBG Mobile dari App Store dan Google Play Store India. Pasalnya, game mobile yang memiliki hampir 100 juta pemain di India tersebut kini digeser oleh dua game yang hampir memiliki genre yang sama yaitu Garena Free Fire dan Call of Duty.

Hal tersebut terjadi karena para gamer di India mencari alternatif lain game bergenre battle royale. Berdasarakan data dari Sensor Tower, dalam kurun waktu 2-5 September, Free Fire telah diunduh lebih dari 2,1 Juta kali sedangkan Call of Duty menyusul dengan angka 1,2 Juta kali unduhan. Rekor tersebut langsung mengantarkan Garena Free Fire langsung memuncaki game dengan kategori gratis di PlaStore India. Selain kedua game tersebut game casual Ludo King juga berada diurutan ketiga unduhan teratas di India.

Tentunya hal tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin oleh kedua game tersebut, mengingat saingan utama mereka yaitu PUBG Mobile sedang dibanned karena permasalahan keamanan. Mari kita tunggu saja apakah kedua game ini bakal menjadi populer di India, ataukan Tencent akan menggunkan berbagai cara agar PUBG Mobile bisa kembali tersedia di India.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Video Game serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.

For any further collaboration, Contact me at [email protected]

Andi Permana

Written by Andi Permana

Semenjak aku megenal kerja lembur,aku berhenti percaya dengan sarapan pagi dan cinta pada pandangan pertama!